Sukses


Evan Dimas dan Egy Maulana Masuk Radar Pantauan Persipura

Bola.com, Bekasi - Kiprah dua rising star Timnas Indonesia Junior, Evan Dimas danĀ Egy Maulana Vikri, masuk radar pantauan bintang-bintang Persipura Jayapura. Gaya bermain mereka dinilai cocok dengan Tim Mutiara Hitam.

Persipura, tim di Indonesia yang doyan memainkan sepak bola indah, sepak bola pendek merapat ala-ala Brasil atau Spanyol. Evan dan Egy yang kuat skill individunya dianggap cocok bermain bareng dengan Boaz Solossa dkk.

"Permainan Evan dan Egy akan sangat berkembang, karena Persipura memberi ruang besar kepada pemain bertipe mereka mengeksploitasi kemampuan terbaiknya," ucap Ricardo Salampessy, stoper senior di Persipura dalam percakapan santai dengan Bola.com di Hotel Santika, Bekasi, pada Jumat (8/9/2017).

Pandangan serupa juga disampaikan Ruben Sanadi, fullback kiri Tim Bumi Cendrawasih.

"Luis Milla terlihat senang ke pemain yang kuat individu saat menukangi Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Demikian pula Indra Sjafri saat memimpin Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017.

Konsep bermain kedua pelatih mirip dengan tim kami. Egy dan Evan pemain yang paling menonjol di kedua timnas. Persipura senang dengan tipe pemain seperti mereka. Asyik bermain dengan pemain-pemain seperti keduanya," ungkap Ruben.

Persipura, dikenal sebagai klub yang jarang menggaet pemain asal luar Papua. Hanya beberapa pemain luar pulau yang bisa eksis di Tim Mutiara Hitam. Tim pengoleksi enam gelar kompetisi kasta tertinggi jarang melakukan perombakan tim.

Hampir tiap musim paling banter Persipura hanya merekrut dua hingga pemain baru. Ketika nama Evan Dimas dan Egy Maulana disebut, artinya kualitas keduanya benar-benar istimewa.

Namun, upaya merekrut keduanya tidak mudah. Banyak klub yang meminati jasa Evan Dimas dan Egy Maulana. Walau Persipura berstatus tim elite, tak semua pemain bintang mau merapat ke sana, karena bermarkas di kota kecil di ujung Timur Indonesia.

"Membela Persipura Jayapura itu pengabdian. Saya belasan tahun di sini bertahan bukan hanya karena uang, tapi kebanggaan. Saya bahagia bermain sepak bola dengan pemain-pemain yang menikmati permainan," ujar Ricardo Salampessy.

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Ā 

Video Populer

Foto Populer