Sukses


Pelatih Bhayangkara FC Puji Persipura

Bola.com, Bekasi - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menyebut gol yang dicetak pemain Persipura Jayapura, Ian Louis Kabes, ke gawang tim asuhannya sebagai gol yang fantastis. Pelatih asal Skotlandia itu menegaskan tak ada cara untuk bisa menghentikan gol seperti itu.

Ian Louis Kabes mencetak gol bagi Persipura melalui tendangan bebas yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-87 laga antara Bhayangkara FC dan Persipura di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (9/9/2017).

Gol dari tembakan bebas yang meluncur ke sudut atas gawang Bhayangkara FC itu pun membuat asa tim tuan rumah untuk meraih tiga poin sempat terancam. Beruntung Ilham Udin Armaiyn sukses mencetak gol keduanya dalam laga ini pada masa injury time untuk memastikan tiga poin menjadi milik Bhayangkara FC.

Simon McMenemy pun mengakui gol yang diciptakan oleh Ian Louis Kabes merupakan sebuah gol yang tidak bisa dihentikan. Ia pun memuji pemain Persipura itu sebagai pemain yang sangat berani.

"Jika Anda bisa memberi sebuah saran bagaimana menghentikan tendangan bebas seperti itu, tolong beritahu saya," ucap Simon McMenemy sembari berkelakar.

"Tendangan bebas itu benar-benar bagus. Pemain yang melepaskannya punya kualitas yang luar biasa. Tak mudah untuk mencetak gol dengan cara seperti itu ketika tim Anda tengah tertinggal. Dia pemain bagus yang berani untuk mengambil kesempatan itu untuk mencetak gol," lanjut pelatih asal Skotlandia itu.

Sayang gol tendangan bebas Ian Louis Kabes tak mampu membuat Persipura pulang dengan membawa satu poin pun. Dua gol Ilham Udin Armaiyn ke gawang Yoo Jae-hoon membuat tim tamu harus memupus harapan bisa naik peringkat di klasemen Liga 1.

Persipura saat ini tetap berada di posisi ketiga dalam klasemen sementara Liga 1 dengan 42 poin. Sementara itu, Bhayangkara FC sukses naik ke posisi puncak dengan 46 poin dan sekaligus menggeser Bali United yang baru akan bermain pada Senin (11/9/2017).

Video Populer

Foto Populer