Sukses


Klasemen Liga 1: Persaingan Ketat Bhayangkara dan Bali United

Bola.com, Jakarta - Tiga pertandingan digelar dalam lanjutan pekan ke-23 Liga 1 2017 yang digelar Sabtu (9/9/2017). Namun, dari enam tim yang terlibat dalam pertandingan tersebut, hanya Bhayangkara FC yang mengalami perubahan posisi.

Tim asuhan Simon McMenemy itu kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 setelah mengalahkan Persipura dengan skor 2-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kemenangan 2-1 pun membuat Bhayangkara FC naik ke puncak klasemen untuk menggeser Bali United yang baru akan memainkan laga pekan ke-23 pada Senin (11/9/2017). Sementara Persipura tetap berada di peringkat ketiga dalam klasemen Liga 1 dengan 42 poin.

Sementara, Semen Padang hampir saja meraih kemenangan di kandang Persib Bandung. Vendry Mofu membuat para pendukung Persib terdiam di akhir babak pertama melalui gol yang diciptakannya sebelum wasit meniup peluit tanda 45 menit pertama berakhir. Namun, Raphael Maitimo berhasil menyamakan kedudukan saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit.

Vendry Mofu kembali menjebol gawang Persib delapan menit kemudian dan membuat Semen Padang berhasil unggul hingga menit-menit akhir pertandingan. Namun, striker Persib, Ezechiel Aliadjim N'Douassel, mengubur hasrat tim asuhan Nilmaizar itu melalui gol yang diciptakannya saat pertandingan hampir usai.

Hasil imbang 2-2 menjadi penutup laga antara Persib dan Semen Padang. Namun, satu poin tambahan yang diperoleh kedua tim tak mengubah posisi di klasemen sementara. Persib tetap berada di posisi kesembilan dengan 33 poin, sementara Semen Padang berada di posisi 13 dengan 28 poin.

Satu laga lain berakhir dengan skor yang luar biasa. Persiba Balikpapan menghancurkan Persegres Gresik United dengan skor telak 3-0 di Stadion Batakan, Balikpapan. Anmar Al Mubaraki, Srdjan Lopicic, dan Hendri Satriadi, membuat tim berjulukan Beruang Madu itu meraih tiga poin yang tidak mengubah posisi di papan bawah klasemen.

Persiba tetap berada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara Liga 1 2017 dengan 16 poin. Sementara Persegres tak beranjak dari dasar klasemen dengan tujuh poin, atau terpaut sembilan poin dari Persiba yang persis di atasnya.

 

2 dari 2 halaman

Klasemen Liga 1

Berikut Klasemen Liga 1 Indonesia 2017 di pekan ke-22, per 10 September 2017 (sumber:soccerway)

Klasemen Liga 1 2017 Pekan ke-23 per 10 September 2017

Video Populer

Foto Populer