Sukses


Pulang dari Markas Madura United, Bus Arema Dilempari Batu

Bola.com, Pamekasan - Penderitaan Arema FC berlipat ganda dalam lawatan ke markas Madura United dalam lanjutan Liga 1 2017, Minggu (10/9/2017). Setelah kalah 0-2, dari tuan rumah Madura United, bus yang ditumpangi pemain dan ofisial dilempari batu oleh pendukung tuan rumah.

Kejadiannya saat rombongan Arema baru beberapa meter keluar dari area parkir Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan. Karena jalanan dipenuhi suporter yang keluar dari stadion, bus melaju pelan. Para suporter Madura United sudah punya niat buruk dengan menantang para pemain Arema dari luar bus. Mereka juga menggenggam batu yang siap dilemparkan.

Beberapa detik selanjutnya bus dihujani batu. Kejadian itu berlangsung kurang lebih lima menit. Akibatnya kaca bagian belakang bolong cukup besar. Sebuah batu sebesar mangkuk makan masuk beserta serpihan kaca ke dalam bus.

Satu ofisial Arema yang duduk di belakang mengalami luka gores di bagian tangan dan beberapa kaca lain mengalami retak. "Sebenarnya kami minta sopir untuk berhenti. Kami mau melawan. Kalau dibiarkan justru mereka akan terus melempari batu," kata asisten pelatih Arema Kuncoro.

Sepanjang perjalanan menuju hotel, sebagian pemain Arema yang duduk dibagian belakang harus berdiri di bagian tengah bus. Mereka waspada jika ada lemparan susulan.

Namun, setelah bus masuk ke jalan raya, tidak ada lagi lemparan. Hanya ejekan yang masih terdengar dari suporter yang berseliweran menggunakan motor.

Dalam beberapa tahun terakhir, sebenarnya Arema menunggai rantis ketika main di Madura. Sebab, suporter tuan rumah sebagian merupakan pendukung Bonekmania yang notabene adalah rival Aremania.

Hanya saja, kali ini Arema hanya menggunakan bus dengan pengawalan kepolisian cukup minim. Selain mobil patwal, bus Arema dikawal beberapa polisi yang naik motor trail.

Kondisi ini membuat beberapa pemain Arema yang emosi hendak turun dari bus untuk melawan. Sebab, di lapangan pemain Arema sudah banyak dilempari botol ketika berada di pinggir lapangan.

Video Populer

Foto Populer