Sukses


Musik di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-19 Jelang Duel Vs Vietnam

Bola.com, Yangon - Di Piala AFF U-18 2017, Timnas Indonesia U-19 memiliki kebiasaan sudah sampai di Stadion Thuwunna, Yangon, venue pertandingan di penyisihan Grup B, sejak dua jam sebelum kick-off.

Semisal bermain pada jam 18.00 waktu Myanmar, itu berarti Timnas Indonesia U-19 sudah tiba di stadion sekitar jam 16.00. Pada pertandingan ketiga  kontra Vietnam, Senin (11/9/2017), Rachmat Irianto dkk. bahkan sudah  tiba sejak jam 12.45 waktu setempat.

Lantas apa yang dilakukan para pemain di ruang ganti sembari menunggu saat bertanding?

Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, mengungkapkan bila mayoritas pemain, selain ngobrol satu sama lain, mereka mendengarkan musik.

Ada yang menggunakan headphone dan mendengarkan musik dari handphone masing-masing. Namun, ada pula yang membawa speaker portable sehingga lagu yang diputar bisa dinikmati bersama dalam satu ruangan.

"Biasanya lagu yang diputar, seperti Nona Kairatu, Dari Mata Sang Garuda, Hioko Tobelo, Ade Baju Biru. Hal itu membuat pemain jadi lebih rileks jelang pertandingan," kata Bandung.

Selain itu, kira-kira satu jam sebelum pertandingan, briefing tim dilakukan.

Sementara itu, Timnas Vietnam baru tiba di Stadion Thuwuna sekitar jam 13.15 waktu lokal. 

Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat menjajal Vietnam, Timnas Indonesia U-19 mendapat dukungan dari suporter yang dikoordinasi KBRI Yangon. Kehadiran mereka membuat para pemain terlihat lebih termotivasi.


(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer