Sukses


Gebuk Timnas U-19, Vietnam Masih Mungkin Gagal ke Semifinal

Bola.com, Jakarta - Kekalahan 0-3 dari Vietnam bukan akhir segalanya bagi Timnas Indonesia U-19. Belum ada tim yang benar-benar aman untuk meraih tiket ke semifinal Piala AFF U-18 2017.

Aturan main yang mengedepankan selisih gol membuat persaingan memperebutkan tiket ke semifinal di Grup B tetap seru hingga duel terakhir. Aturan tersebut tertera di pasal 9.1.5 regulasi Piala AFF U-18 2017.

Ada tiga tim yang berpeluang mengoleksi poin sama di pengujung fase Grup B.

Persaingan melibatkan Vietnam, Indonesia, dan Myanmar. Sementara itu, Filipina dan Brunei Darussalam sudah dipastikan masuk kotak.

Vietnam yang untuk sementara menjadi pemuncak klasemen juga kudu ekstra waspada. Jika tergelincir pada pertandingan terakhir melawan tuan rumah Myanmar pada Rabu (13/9/2017), mereka bisa saja tersingkir dari persaingan.

Tim Negeri Paman Ho saat ini mengoleksi sembilan poin (3 kemenangan) dari tiga pertandingan. Rekor gol mereka surplus 15 gol (16-1).

Myanmar bisa saja membuyarkan mimpi mereka jika pada bentrok terakhir menang telak atas Vietnam.

Selang pertandingan Indonesia Vs Vietnam, Tim Negeri Seribu Pagoda menghantam Filipina. Kemenangan ini mendongkrak Myanmar ke posisi kedua klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari tiga pertandingan.

Mereka kalah 1-2 dari Indonesia dan menang 7-0 atas Brunei dan Filipina.

Timnas Indonesia kudu waspada dengan situasi terkini.

Tim asuhan Indra Sjafri bakal berjumpa Brunei di Stadion Thuwunna, Yangon, Rabu (13/9/2017).

Dengan modal enam poin dan margin 6 gol (11-4), untuk bisa lolos Timnas Indonesia U-19 wajib mencetak gol sebanyak-banyaknya. Itu pun dengan catatan nasib Tim Merah-Putih ditentukan hasil akhir laga Vietnam Vs Myanmar.

Cuma yang kudu diwaspadai jadwal pertandingan Timnas Indonesia U-19 versus Brunei yang digelar lebih dulu dibanding Myanmar kontra Vietnam. Potensi terjadinya main mata terbuka. 

Video Populer

Foto Populer