Sukses


Muhamad Riyandi Dipastikan Absen saat Duel Timnas U-19 Vs Brunei

Bola.com, Yangon - Muhamad Riyandi kemungkinan akan absen saat Timnas Indonesia U-19 melakoni laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 melawan Brunei Darussalam, Rabu (13/9/2017).

Laga ini sekaligus partai penentuan lolos tidaknya Tim Garuda Nusantara ke semifinal. Riyandi mengalami cedera saat menjaga gawang Timnas Indonesia U-19 pada pertandingan melawan Vietnam, Senin (11/9/2017).

Menurut pelatih kiper Timnas Indonesia U-19, Jarot Supriadi, sepertinya Riyandi salah tumpuan ketika jatuh. Riyandi mengalami cedera di bagian lutut.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran, belum bisa menyampaikan lebih jauh  perihal cedera yang dialami Riyandi karena ia harus melihat kondisi  kiper 17 tahun itu secara lebih detail terlebih dulu.

Senin malam ini, Riyandi menjalani pemeriksaan MRI di salah satu rumah sakit di Yangon.

Informasi terbaru mengenai kondisi Riyandi akan disampaikan kepada kalangan media selepas hasil pemeriksaan MRI keluar, Selasa (12/9/2017).

Seperti diketahui, Muhamad Riyandi terpaksa meninggalkan lapangan usai terjatuh pada babak pertama pertandingan kontra Vietnam. Ia lantas digantikan  Muchamad Aqil Savik pada menit ke-38.

Seusai pertandingan, Riyandi tampak ditandu dari ruang ganti menuju mobil berjenis sedan yang sudah disiapkan untuk membawanya meninggalkan stadion. Ia tidak menaiki bus bersama rekan satu timnya.

Untuk masuk dalam mobil, Riyandi harus dibantu tongkat yang dipeganginya. Sebagai antisipasi bila Riyandi harus absen lebih dari satu pekan, Timnas Indonesia U-19 masih  memiliki dua kiper dalam daftar pemain yang dibawa ke Yangon untuk Piala AFF U-18 2017. 

Selain Muchamad Aqil Savik, ada juga Gianluca Pagliuca Rossy. Namun, keduanya kalah jam terbang di Timnas U-19 karena selama ini Riyandi jadi pilihan utama di bawah gawang Tim Garuda Nusantara.

Bila cedera Riyandi butuh pemulihan lebih dari satu pekan dan langkah Timnas Indonesia U-19 ke semifinal atau final  berjalan mulus, tim pelatih harus menyiapkan taktik bermain tanpa kiper kelahiran Bogor itu karena laga semifinal dan final dimainkan pada Jumat (15/9/2017) dan Minggu (17/8/2017).

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer