VIDEO: 3 Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Vietnam di Piala AFF U-18

VIDEO: 3 Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Vietnam di Piala AFF U-18

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan Vietnam setelah kalah 0-3 dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (11/9/2017). Kekalahan ini membuka fakta kalau tim asuhan Indra Sjafri masih memiliki banyak kelemahan.

Vietnam menjadi lawan yang sepadan bagi Tim Garuda Nusantara. Berbeda dengan Myanmar serta Filipina, Tim Negeri Paman Ho bermain lebih cerdik saat meladeni Timnas Indonesia U-19. Tim asuhan Hoang Anh Tuan membiarkan Egy Maulana Vikri dkk. menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Vietnam memberi pressing sehingga pemain-pemain Indonesia kesulitan menciptakan peluang emas. Strategi serangan balik yang digeber mereka juga amat efektif. Dua gol Vietnam yang dicetak Le Van Nam pada menit ke-40 dan 44 menunjukkan kecerdikan kubu lawan melihat kelemahan sistem pertahanan zona yang digeber bek-bek Tim Merah-Putih.

Begitupula gol ketiga Vietnam yang dicetak Bul Hoang Viet Anh pada menit 86, yang mempertontonkan payahnya para bek Timnas Indonesia U-19 menghadapi bola crossing.

Bola.com mencatat ada tiga kelemahan yang menjadi penyebab Timnas Indonesia U-19 kalah telak dari Vietnam. Simak detailnya:

Ringkasan

Oleh Wijayanto pada 12 September 2017, 09:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights