Sukses


Piala AFF U-18: Malaysia Juara Grup, Thailand Runner Up

Bola.com, Yangon - Malaysia bermain imbang 1-1 melawan Thailand pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon Selasa (12/9/2017). Hasil ini membuat Malaysia lolos ke semifinal dengan status juara grup dan didampingi oleh Thailand.

Malaysia dan Thailand sama-sama mengoleksi 13 poin dari lima pertandingan. Malaysia berhak lolos sebagai juara grup karena memiliki produktivitas gol yang lebih baik ketimbang Thailand.

Harimau Muda mencetak satu gol ke gawang Thailand melalui gol yang dicetak Nik Akif Syahiran Nik Mat pada menit ke-50. Sedangkan gol balasan dari tim asuhan Marc Alavedra Palacios dijaringkan Kritsada Kaman pada menit ke-63. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

"Saya pikir kami bermain dengan baik meskipun kami cukup baik di babak pertama. Tidak masalah siapa yang akan kami hadapi di semifinal. Kami hanya perlu mempersiapkan diri dengan baik," kata Nik Akif.

"Ini hasil yang adil. Kedua tim bermain baik. Di semifinal, tidak penting siapa yang akan kami hadapi," ucap Kritsada Kaman.

Di pertandingan lain, Kamboja menumbangkan Laos di Stadion Aung San, Yangon. Para pemain The Royal Khmers julukan Timnas Kamboja, mencetak empat gol, sedangkan Laos hanya mampu mencetak satu gol.

Kemenangan ini menempatkan Kamboja di peringkat keempat klasemen akhir Grup B Piala AFF U-18 dengan mengoleksi empat poin. Sementara Laos menempati posisi juru kunci tanpa satu poin pun. (Doni Andreas Sidabutar)

 

Video Populer

Foto Populer