Sukses


Persija Antisipasi Ketajaman Sylvano Comvalius

Bola.com, Gianyar - Striker asing Bali United, Sylvano Comvalius, menjadi salah satu pemain yang paling diwaspadai oleh Persija Jakarta jelang pertemuan kedua tim di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat  (15/9/2017). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan tim asuhannya akan mengantisipasi pergerakan pemain asal Belanda itu.

Sylvano Comvalius saat ini menjadi pemain paling subur di Liga 1. Pemain berusia 30 tahun itu sudah mengemas 25 gol hingga pekan ke-23 Liga 1. Bahkan pundi-pundi gol yang dikumpulkannya unggul jauh dari persaing terdekatnya, Marclei Cesar Chaves Santos, yang baru mengemas 15 gol.

Striker berdarah Belanda itu kini menjadi pemain yang paling diantisipasi oleh Persija saat tim berjulukan Macan Kemayoran itu bertandang ke markas Bali United.  "Ia topskor di liga ini. Ia mencetak banyak gol, ia pemain yang bagus, tak perlu diragukan lagi," kata Stefano Teco.

Sebelumnya, Teco sudah menegaskan bahwa strategi man to man marking harus diambil oleh Persija saat menghadapi Bali United. Hal tersebut bisa dimaklumi karena tak hanya Sylvano Comvalius, Bali United memiliki pemain-pemain dengan tipe menyerang yang sangat bagus, seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan pemain sayap muda, Miftahul Hamdi.

"Kami memang harus berkonsentrasi di lini pertahanan. Mereka memiliki pemain yang cepat dan bermain dengan tipe benar-benar menyerang. Umpan-umpan mereka pun bagus. Kami harus mengantisipasinya dengan pengawalan yang tepat," ujar pelatih asal Brasil itu.

Persija pun akan menghadapi pertandingan yang berat di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada pekan ini. Absennya Reinaldo Costa di lini depan karena cedera cukup membuat Stefano Cugurra memutar otak untuk memainkan pemain lain, seperti Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, atau Ambrizal Umanailo.

Selain itu, Bali United akan sangat termotivasi untuk menghadapi Persija. Alasannya karena hasil imbang yang mereka alami saat melakoni laga tandang ke Samarinda membuat mereka tergeser dari puncak klasemen sementara. Bali United saat ini mengumpulkan 45 poin dari 23 laga dan terpaut hanya satu poin di belakang Bhayangkara FC yang sukses menggeser mereka dari posisi puncak.

Video Populer

Foto Populer