Sukses


Rafli Mursalim Hattrick, Timnas U-19 Berpesta Gol dalam 45 Menit

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 meraih keunggulan telak 6-0 atas Brunei Darussalam dalam 45 menit pertama pertandingan terakhir Grup B Piala AFF U-18 2017. Striker Tim Garuda Nusantara, Rafli Mursalim, sukses mencetak hattrick di babak pertama.

Timnas Indonesia U-19 untuk sementara unggul setengah lusin gol di babak pertama pertandingan kontra Brunei. Keunggulan besar itu diraih berkat hattrick Rafli Mursalim, dua gol Egy Maulana Vikri, dan satu gol tambahan dari Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia membuka keunggulan dalam hitungan 43 detik setelah kick-off babak pertama Grup B Piala AFF U-18 2017. Muhammad Rafli Mursalim langsung menjebol gawang Brunei yang dikawal Ak Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain. Rafli bertarung dengan bek Brunei, Muhammad Azirul Asmaji Adi, sebelum akhirnya mengecoh pemain bertahan dan kiper Brunei itu untuk mengoyak jala gawang lawan dan membawa Timnas Indonesia U-19 unggul

Timnas Indonesia U-19 terus mencoba menambah keunggulan dengan menekan pertahanan Brunei Darussalam. Segala upaya lini depan Tim Garuda Nusantara untuk menambah keunggulan dilakukan. Sementara itu, Brunei mencoba melakukan serangan balik yang selalu kandas sebelum memasuki kotak penalti Indonesia.

Gol kedua Timnas Indonesia U-19 tercipta berkat kerja sama antara Rafli Mursalim dan Egy Maulana Vikri di garis pertahanan Brunei. Umpan terobosan Rafli disambut baik oleh Egy yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur perlahan ke dalam gawang lawan. Upaya dua pemain bertahan Brunei untuk menghalau bola masuk ke dalam gawang gagal dan Timnas Indonesia U-19 unggul 2-0.

Skema serupa kembali dilakukan Timnas Indonesia U-19 untuk mencetak gol ketiga pada menit ke-23. Umpan terobosan Feby Eka Putra kembali didapatkan oleh Egy Maulana Vikri yang kemudian melepaskan tembakan kaki kiri mendatar yang kembali bersarang di gawang Brunei .

Timnas Indonesia U-19 terus berpesta dengan tambahan dua gol pada menit ke-40 dan 42'. Witan mencetak gol cantik pada menit ke-40 dengan melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti. Bola yang ditembaknya meluncur tajam ke sudut atas gawang Brunei yang gagal dihalau oleh Amirul Hakim. Namun, dalam dua menit berselang giliran Rafli yang mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini untuk membawa Tim Garuda Nusantara unggul 5-0.

Pesta Timnas Indonesia U-19 berlanjut dengan gol ketiga Rafli pada masa injury time babak pertama. Memanfaatkan umpan terobosan dari Witan Sulaeman, Rafli dengan mudah mencetak gol yang membuatnya mengemas hattrick. Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor telak 6-0.

Susunan pemain:

Brunei Darussalam (5-3-1): AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain (kiper); Muhammad Rahimin Abdul Ghani, Muhammad Azirul Asmadi Aji, Abdul Wadud Ramli, Muhammad Nazif Safwan Jaini, Muhammad Wafi Aminuddin (belakang); Muhammad Nur Asyraffahmi Norsamri, Muhammad Hanif Farhan Azman, Muhammd Abdul Mateen Said (tengah), Muhammad Aqil Danish Aslam (depan).

Cadangan: Mohammad Badaruddin Abu Bakar, Mohammad Haziq Haswan Wahid, Awangku Ahmad Taufiq Tarmizi, Muhammad Firduas Fadziullah Yahya, Mohammad Alinur Rashimy Awang Jufri, Mohamad Adi Shukry Salleh, Muhammad Danish Koh Md Hanif Koh, Muhammad Nazhan Zulkiflie, Muhammad Khairul Alimin Muhd Ali, Md Suhaily Syafiee Adullah Mazrazni, Md Nazmie Hj Adanan, Aslam Abdul Qayyum Lazim.

Pelatih: Takao Fujiwara

Indonesia (4-2-3-1): Muchamad Aqil Savik, Kadek Raditya Maheswara, Samuel Christianson, Rachmat Irianto, Dedi Tri Maulana (belakang); Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam Bahar, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra (tengah); Muhammad Rafli Mursalim (depan).

Cadangan: Gianluca Pagliuca Rossy, Julyano Pratama Nono, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Iqbal, Muhammad Rifad Marasabessy, Saddil Ramdani, Irsan Rahman Lestaluhu, Hanis Saghara Putra, Resky Fandi Witriawan, Firza Andika.

Pelatih: Indra Sjafri

Video Populer

Foto Populer