Sukses


Myanmar Minta Main Malam, Timnas U-19 Bertanding Sore Hari

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 dipastikan menjalani partai semifinal Piala AFF U-18 2017 melawan Thailand, Jumat (15/9/2017), kick-off jam 15.00 waktu Myanmar atau jam 15.30 WIB. Sempat terjadi kesimpang-siuran perihal jam pertandingan Tim Garuda Nusantara.

Semula, laga Timnas Indonesia U-19 vs Thailand dijadwalkan dimainkan jam 18.00 waktu lokal atau jam 18.30 WIB. Namun, tak lama berselang setelah Myanmar memastikan tampil di semifinal usai mengalahkan Vietnam 2-1, Rabu (13/9/2017) malam, Indonesia dikabarkan mengalami perubahan jadwal bermain, menjadi jam 15.30 WIB.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memastikan bila tim asuhannya akan bermain pada laga pertama, yakni sore hari, bukan pada laga kedua semifinal (petang).

"Staf timnas memastikan bila kami main sore, bukan malam. Tak masalah, karena kami sudah mulai terbiasa bermain sore," kata Indra.

Media officer Timnas Indonesia U-19, Bandung Saputra, mengungkapkan bila keputusan ini sudah muncul saat sesi manager meeting yang dihadiri perwakilan pada Minggu (3/9/2017), atau sehari sebelum pertandingan pertama Piala AFF U-18 2017 digelar.

"Pada kesempatan itu, tim Myanmar sudah menyampaikan mereka minta bermain malam bila lolos ke semifinal. Itu jadi semacam keistimewaan sebagai tuan rumah. Jadi, secara lisan hal ini sudah disampaikan ke seluruh tim peserta yang hadir pada managers meeting dan tim peserta lain bisa menerima," ujar Bandung.

Dengan begitu, laga Malaysia vs Myanmar dipertandingkan mulai jam 18.30 WIB. Sebagai catatan, dua partai semifinal Piala AFF U-18 itu dimainkan di Stadion Thuwunna, Yangon.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer