Sukses


Timnas Indonesia U-19 Siapkan Eksekutor Penalti untuk Semifinal

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand pada babak semifinal Piala AFF U-18 2017. Berbagai kemungkinan yang terjadi dalam laga ini sudah diantisipasi tim pelatih. Salah satunya, perihal kemungkinan adu penalti.

Sesuai regulasi, bila pertandingan berakhir dengan skor sama kuat dalam semifinal nanti, tidak akan ada babak perpanjangan waktu melainkan pemenang pertandingan langsung ditentukan lewat adu penalti.

Menyikapi hal ini, tim pelatih tetap tenang. Pasalnya, mereka sudah mempersiapkan diri, bahkan sejak pemusatan latihan dilakukan di Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

"Latihan penalti sudah dilakukan setiap hari saat kami berlatih di SPH. Siapa pemain-pemain yang disiapkan jadi eksekutor, juga sudah disiapkan," ujar Indra Sjafri.

Indra menambahkan bila dirinya berharap skuat asuhannya tidak lagi membuat kesalahan yang tak perlu seperti saat melawan Vietnam, yang berujung kekalahan 0-3 (11/9/2017). Hanya, Indra enggan membeberkan kesalahan apa saja yang dilakukan anak asuhannya dalam laga itu.

Selain itu, Indra mengarahkan Witan Sulaeman cs. untuk bermain dengan nyaman dan setenang mungkin karena kami tak lagi mengejar banyak gol seperti saat melawan Brunei lalu," lanjut pelatih 54 tahun itu.

Ya, Timnas Indonesia U-19 memang tak butuh banyak gol untuk bisa ke final. Kemenangan dengan skor tipis atas Thailand, semisal 1-0 pun, bisa mengantar Rachmat Irianto dkk. ke partai final Piala AFF U-18 2017.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer