Sukses


Kiper Filipina Ingin Indonesia Jumpa Myanmar di Final Piala AFF

Bola.com, Yangon - Kiper Timnas Filipina U-19, Quincy Julian Kammeraad, tak melupakan dukungan fans sepak bola Indonesia yang diberikan kepadanya setelah The Young Pinoys kalah telak 0-9 dari Timnas Indonesia U-19 di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017.

Tak hanya fans dan netizen, pelatih Indra Sjafri juga menyemangati kiper 17 tahun itu. Saat Timnas Indonesia U-19 hendak menghadapi Vietnam, Kammeraad ganti menyemangati Indra Sjafri.

Jelang pertandingan semifinal melawan Thailand, kiper klub Global Cebu FC ini kembali menyampaikan dukungannya untuk Tim Garuda Nusantara. Ia ingin melihat Indonesia tampil di final melawan Myanmar.

"Untuk teman-teman dari Indonesia dan tuan rumah Myanmar. Selamat dari saya atas kelolosan kalian ke semifinal. Kalian lawan yang luar biasa dan saya sangat menikmati bertanding melawan kalian. Saya mendoakan yang terbaik buat kalian saat melawan Thailand dan Malaysia sehingga kalian (Indonesia dan Myanmar) bisa berjumpa lagi di partai final. Terima kasih atas semua dukungan kalian," tulis Kammeraad dalam akun Instagram personalnya.

Unggahan itu pun mendapat banyak reaksi dari pendukung Timnas Indonesia U-19. Mayoritas dari mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa yang diberikan Kammeraad untuk Egy Maulana Vikri dkk.

"Saat ini saya sudah di Manila. Sayang sekali saya tak akan bisa menyaksikan partai semifinal dari sini karena agenda pertemuan yang tak bisa ditinggalkan. Tapi, saya yakin Indonesia akan memenangi semifinal dan ke final. Indonesia, tim yang punya segalanya untuk jadi juara," tutur Quincy lewat pesan singkat kepada Bola.com, Jumat (15/9/2017).

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer