Sukses


Ini Komentar Indra Sjafri soal Insiden Kartu Merah Saddil Ramdani

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 gagal ke final Piala AFF U-18 2017, setelah kalah lewat drama adu penalti melawan Thailand 2-3 (0-0), Jumat (15/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar.

Saddil Ramdani mendapat hujatan dari fans Indonesia akibat insiden kartu merah pada akhir babak pertama, sehingga menyebabkan jumlah pemain Indonesia berkurang. 

Pelatih Indra Sjafri memiliki penilaian tersendiri soal insiden itu. Indra bisa berbicara banyak karena kejadian itu di depan matanya.

"Insiden itu di depan saya. Jadi Saddil itu disikut oleh pemain nomor 20 (Wudtichai Kumkeam), tapi respons Saddil langsung menyikut dan saat dia menyikut pemain itu jatuh dan semua ribut, kata Indra seusai pertandingan.

Indra menambahkan, seharusnya wasit Clifford Daypuyat asal Filipina tidak langsung memberi kartu merah kepada Saddil, karena Saddil terlebih dahulu dilanggar oleh pemain Thailand. 

"Mungkin saat itu wasit hanya menganggap Saddil yang salah. Saya menyayangkan kartu merah itu harusnya kan kuning dulu diberikan wasit. Padahal saya mendengar sendiri wasit keempat memberi informasi ke wasit tengah bahwa seharusnya kartu kuning," Indra menambahkan.

Saddil Ramdani masuk menggantikan Feby Eka Putra yang kondisinya tidak fit. Saddil baru bermain 30 detik dan langsung terjadi insiden kartu merah itu.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer