Sukses


Bakal Ada Debutan Piala AFF di Timnas U-19 saat Melawan Myanmar

Bola.com, Yangon - Timnas Indonesia U-19 tinggal menjalani satu pertandingan lagi di Piala AFF U-18 2017 sebelum pulang ke Tanah Air. Laga terakhir yang bakal dihadapi Rachmat Irianto dkk. adalah partai perebutan peringkat ketiga melawan Myanmar, Minggu (17/9/2017), di Stadion Thuwunna, Yangon.

Hingga jelang laga terakhir esok, ada dua pemain yang sama sekali belum mendapat kesempatan dimainkan selama Timnas Indonesia U-19 berlaga di turnamen ini. Kedua pemain itu adalah Gianluca Pagliuca Rossy (kiper) dan Julyano Pratama Nono (bek).

Dua pemain itu boleh bersiap merasakan debut di Piala AFF U-18 2017 karena pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sajfri, melempar sinyal bakal memainkan mereka. "Untuk laga melawan Myanmar, saya akan memberi kesempatan pada satu-dua pemain yang selama ini belum bermain," kata Indra Sjafri.

Pelatih 54 tahun itu bukan bermaksud melepas laga perebutan peringkat ketiga dengan tidak menurunkan komposisi terbaik, melainkan ia memiliki tujuan lain.

Seperti yang pernah disampaikannya kepada Bola.com, Indra mempunyai misi lebih besar, yakni menyiapkan tim dan generasi-generasi baru yang berkualitas. Salah satu caranya dengan memberikan jam terbang yang diperlukan agar kualitas pemain semakin meningkat.

Hanya, siapa dari tiga pemain itu yang akan dimainkan saat Timnas Indonesia U-19 menghadapi tim tuan rumah, masih akan ditentukan seusai latihan pagi, pada Minggu (17/9/2017), atau sebelum pertandingan. "Akan kami diskusikan dulu sembari melihat kondisi terakhir pemain pada sesi latihan Minggu pagi," ujar Indra.

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

 

Video Populer

Foto Populer