Sukses


Jadi Top Scorer Piala AFF U-18, Ini Komentar Egy Maulana Vikri

Bola.com, Yangon - Penyerang lincah Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri jadi top scorer Piala AFF U-18 2017 setelah mengemas delapan gol. Egy mengalahkan pesaingnya, penyerang Myanmar, Win Naing Tun yang mengemas enam gol.

Dua gol tambahan yang membuat Egy jadi pemain paling subur dalam turnamen itu dicetak saat Indonesia melumat Myanmar 7-1 pada perebutan tempat ketiga, Minggu (17/9/2017) di Stadion Thuwunna, Yangon.

Egy pun bersyukur akan pencapaian tersebut. "Alhamdulillah saya bisa mencetak banyak gol jadi top scorer. Pencapaian ini tidak mungkin terjadi kalau tidak ada dukungan dari teman-teman," kata Egy.

Pemain yang mendapat julukan Messi Kelok Sembilan ini memberikan, kemenangan dan delapan golnya untuk tim, pelatih, ofisial, keluarga, dan suporter Timnas Indonesia. "Semoga dengan ini kekecewaan di semifinal bisa terobati," ia menambahkan.

Sementara, pelatih Indra Sjafri menyebut Egy layak menjadi pemain paling produktif. "Alhamdulillah, patut kita syukuri dan Egy memang layak mendapat gelar itu," kata Indra.

Produktivitas Egy dan pemain Indonesia, disyukuri Indra Sjafri, yang sebelumnya diragukan karena tak memiliki striker. "Dengan mencetak banyak gol artinya tim ini produktif. Anak-anak akan terus ditempat untuk Piala AFC," tegas Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 mencetak 26 gol dalam enam laga. Mereka menjadi tim yang paling produktif sepanjang turnamen. 

(Laporan jurnalis Bola.com Aning Jati dan fotografer Liputan6.com Yoppy Renato dari Yangon, Myanmar)

Video Populer

Foto Populer