Bobotoh Persib Siapkan Drum Pink Gambar Hello Kity untuk PSSI

Oleh Muhammad Ginanjar pada 19 Sep 2017, 05:30 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Bobotoh Persib Bandung menyiapkan dua drum besi berwarna pink berukuran 200 liter. Drum tersebut nantinya akan diisi uang koin sebanyak Rp 50 juta yang akan diberikan kepada Komisi Disiplin PSSI sesuai dengan denda yang dikeluarkan akibat aksi koreografi yang bertuliskan 'Save Rohingya'.

Dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengaku sengaja mengecat drum yang tadinya berwarna biru itu menjadi pink. Alasannya agar terlihat lucu.

"Biar kelihatan lucu karena isinya uang koin Rp 50 juta. Rencananya akan dikasih gambar Hello Kitty," ungkap Yana di Viking Original Merchandise (VOM) Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (18/6/2017).

Saat ini, lanjut Yana, jumlah koin yang terkumpul untuk membayar denda tersebut sudah mencapai Rp 45 juta. Ini berarti hanya tinggal Rp 5 juta untuk bisa dikirimkan kepada Komdis PSSI.

"Kalau sudah Rp 50 juta kita stop aksi udunan koin ini. Kalau mau udunan langsung ke Rumah Zakat agar bisa disumbangkan ke Rohingya, karena uang yang terkumpul di Rumah Zakat sekarang sudah pasti tidak akan diganggu. Biar saja untuk warga Rohingya karena untuk bayar denda, kita sudah dapatkan udunan koin ini," ucap pentolan pendukung Persib ini.

 

Fadil FelicoFadil Felico

hadeeh ada ada ajaa yaa ngasih sanksi berupa beginiaaan