Sukses


Thailand Gagal Ikuti Jejak Indonesia saat Cukur Mariana Utara

Bola.com, Jakarta - Thailand mengawali kiprah mereka di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 2018, dengan hasil positif. The War Elephants mencukur Kepulauan Mariana Utara 10-0 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9/2017).

The War Elephants membuka keunggulan 1-0 melalui gol yang dicetak gelandang, Punnawat Chote-Jirachaithon pada menit ke-28. Setelah itu, kapten tim Jakkarapong Sanmahung membawa Thailand unggul 2-0 lewat golnya pada menit ke-39.

Di babak kedua, Thailand mengamuk. Tim asuhan Salvador Valero Garcia mencetak delapan gol tamnbahan ke gawang Kepulauan Mariana Utara.

Bek Arthit Bua-ngam memperbesar skor menjadi 3-0 bagi Thailand pada awal babak kedua. Tak lama berselang, Nattakit Butsing dan Waragon Thongbai mencetak gol sekaligus membuat Thailand unggul 5-0.

Waragon mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-56 dan mengubah skor menjadi 6-0. Satu menit berselang, Thakdanai Jaihan mencetak gol dari tembakan jarak jauh sekaligus membawa tuan rumah unggul 7-0.

Belum puas dengan keunggulan tersebut, Thailand menambah tiga gol lagi berkat dua gol yang dicetak Thumsen dan gol penutup dari Butsing. Skor akhir 10-0 untuk keunggulan Thailand.

Namun, kemenangan dengan skor 10-0 ini tidak cukup untuk Thailand menyamai catatan Timnas Indonesia U-16. Sebelumnya, tim asuhan Fakhri Husaini mengalahkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor 18-0, 16 September lalu.

Sementara itu, kemenangan ini menempatkan Thailand di peringkat kedua klasemen sementara Grup G. Thailand terpaut tiga poin dari Timnas Indonesia U-16 yang kukuh di puncak klasemen setelah mengalahkan Timor Leste 3-1, Senin sore lalu.

Video Populer

Foto Populer