Sukses


Fachri Husaini Ungkap Kunci Timnas U-16 Kalahkan Thailand

Bola.com, Bangkok - Timnas Indonesia U-16 memperbesar asa lolos ke Piala Asia U-16 2018, setelah meraih kemenangan ketiga pada babak kualifikasi, Rabu (20/9/2017) di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Pada laga ketiga, Timnas U-16 mengalahkan Thailand 1-0. Kemenangan ini membawa Indonesia semakin kukuh di puncak klasemen Grup G dengan torehan sembilan poin.

Pelatih Fachri Husaini mengungkapkan strategi timnya membungkam tim tuan rumah. "Kami ketika selesai Piala AFF mengadakan perubahan dengan mengganti beberapa pemain. Saya bangga dengan hasil ini, pemain bisa memenangkan pertandingan," kata Fachri.

Fachri mencoba memaksimalkan kecepatan yang dimiliki pemainnya untuk melakukan serangan balik. Terbukti, pada babak pertama dan kedua, Indonesia memiliki peluang dari serangan balik.

Sayangnya, penyelesaian akhir yak tak maksimal membuat Indonesia hanya mampu mencetak satu gol. Pada menit-menit akhir, Indonesia justru tertekan. Dua kali Thailand hampir menjebol gawang Indonesia, andai tak mengenai tiang dan kiper.

"Kami memang mengandalkan serangan balik karena kami tahu kami memiliki pemain yang memiliki kecepatan. Selain itu, pemain thailand meninggalkan banyak lubang di pertahanan mereka, jadi kami manfaatkan," katanya.

Timnas Indonesia U-16 menyisakan satu laga kontra Laos untuk memastikan tiket ke Piala Asia sebagai juara grup. 

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih banyak kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama yang datang langsung menyaksikan kami bermain di stadion rajamangala. Dukungan mereka sangat berarti bagi tim saya," kata Fachri.

Video Populer

Foto Populer