Sukses


Amanar Abdillah Tak Berpuas Diri Setelah Bobol Gawang Thailand

Bola.com, Bangkok - Striker Timnas Indonesia U-16, Amanar Abdillah, menjadi sorotan setelah membawa timnya meraih kemenangan 1-0 atas Thailand pada pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Rabu (20/9/2017). Namun, Amanar Abdillah tak ingin berpuas diri setelah membawa Tim Garuda Asia meraih hasil positif dalam tiga laga pertama.

Amanar Abdillah adalah salah satu pemain yang baru didapatkan Fachri Husaini setelah keikutsertaan tim Garuda Asia di Piala AFF U-15 2017. Dalam tiga pertandingan pertama Kualifikasi Piala Asia U-16 2017, Amanar sudah mencetak dua gol yang masing-masing dicetak saat menghadapi Kepulauan Mariana Utara dan Thailand.

Dalam laga kontra Thailand, gol yang dicetak pemain bernomor punggung 7 itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga itu. Amanar pun menegaskan dirinya selalu mengingat kata-kata sang pelatih untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah diraihnya.

"Saya senang saat menang menghadapi Thailand. Gol itu saya persembahkan untuk para pendukung terutama yang sudah datang langsung ke stadion. Namun, kami selalu diingatkan oleh pelatih untuk tidak cepat berpuas diri. Ini baru kualifikasi, perjalanan kami masih panjang," ujar Amanar Abdillah.

Dalam pertandingan kontra Thailand, Amanar Abdillah tidak bisa bermain penuh. Fachri Husini harus menariknya keluar karena sakit mata. Namun, kini sang pemain mengaku kondisinya semakin baik dan siap untuk menghadapi Laos di laga terakhir.

"Alhamdullilah saya sudah membaik. Namun, untuk dimainkan atau tidak ketika menghadapi Laos, saya serahkan semua kepada dokter dan pelatih. Satu hal yang pasti, kami semua di tim ini termasuk saya ingin memenangi pertandingan menghadapi Laos," tegas striker Timnas U-16 itu.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 belum memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Namun, dengan perolehan sembilan poin sempurna dari tiga laga yang sudah dimainkan, Garuda Asia menjadi tim yang paling berpeluang lolos dari Grup G.

Video Populer

Foto Populer