Sukses


Liga 2: Perubahan Strategi Jadi Kunci Persibat Tekuk Persita

Bola.com, Karawang - Pengalaman dan kepiawaian Daniel Roekito memberikan hasil positif bagi Persibat Batang. Kejelian mantan pelatih Persib Bandung ini membaca permainan lawan, membuat Laskar Alas Roban mempermalukan Persita Tangerang 2-1 dalam laga  babak 16 besar Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (21/9/2017).

Kemenangan ini untuk sementara menempatkan Persibat di puncak klasemen sementara Grup B. "Pada menit awal, saya sengaja menyuruh anak-anak bermain dengan banyak menguasai bola dan bertahan. Setelah saya lihat Persita lengah, kami ubah dengan sering memainkan bola di atas," ungkap Daniel Roekito.

Perubahan strategi sosok yang akrab disapa chief ini membuahkan hasil dengan dua gol yang dicetak Arif Allama pada menit ke-35 dan 39'.

Pelatih yang pernah mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia 2006 bagi Persik ini mengakui materi pemain Persibat kalah mentereng dibanding pasukan Bambang Nurdiansyah. "Jangan tanya soal kualitas pemain. Anak-anak saya masih di bawah pemain Persita. Persibat ini hanya memakai anak-anak desa yang minim pengalaman. Mental mereka juga kalah dibanding Persita," tutur Daniel Roekito.

Sementara itu, asisten pelatih Persita, Asep Ardiansyah, menyebut timnya kecolongan dan tampil belum maksimal saat kalah dari Persibat dalam laga perdana babak 16 besar Liga 2. "Tetap ada evaluasi. Kalah di kandang jelas rugi besar. Kami juga melihat kinerja wasit kurang bagus. Kami akan perbaiki sebelum melawan PSMS nanti," ucap Asep.

Video Populer

Foto Populer