Sukses


5 Pemain Indonesia Jadi Nomine Penerima Penghargaan AFF

Nusa Dua, - Lima pesepak bola Indonesia masuk daftar sebagai nomine peraih penghargaan AFF. Mereka adalah penjaga gawang Kurnia Mega Hermansyah (Arema), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Stefano Lilipaly (Bali United), Boaz Solossa (Persipura), dan Andik Vermansah (Selangor FA).

Acara penghargaan dilaksanakan di sela-sela forum pertemuan AFF di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9/2017). Penghargaan AFF dilaksanakan secara rutin setiap tahun. Acara ini menjadi penutup dari rangkaian pertemuan delegasi anggota AFF yang membahas berbagai perkembangan isu sepak bola di kawasan ASEAN.

Sebelumnya, para delegasi menggelar rapat membahas masalah kompetisi. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pokok bahasan lain, yakni masalah finansial dan marketing.

Chairman of Competition AFF, Mrs Maj Gen Khiev Sameth, mengatakan dari pertemuan ini diharapkan menghasilkan regulasi-regulasi serta komitmen baru bagi perkembangan kompetisi sepak bola di Asia Tenggara.

Berdasarkan jadwal, pada Sabtu ini diagendakan dua rapat dengan pokok bahasan yang berbeda. Selain perkembangan federasi, juga dibahas rencana gebrakan besar sepak bola ASEAN. Setelah rapat selesai, para delegasi akan berkumpul dan foto bersama. Acara kemudian dilanjutkan dengan malam penganugerahan penghargaan.

2 dari 2 halaman

Suntikan Motivasi

Penghargaan juga diberikan kepada pelatih, tim, wasit dan bahkan insan sepak bola yang dinilai berdedikasi tinggi untuk sepak bola. Tak heran jika nama mantan ketua umum PSSI, Kardono, juga masuk nomine peraih penghargaan.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengungkapkan banyak pemain Indonesia yang masuk daftar sebagai nomine peraih penghargaan merupakan prestasi yang membanggakan.

"Saat ini kami sedang dalam proses membangun kembali kekuatan sepak bola Indonesia. Adanya apresiasi terhadap pemain Indonesia dari komunitas sepak bola internasional, tentu menjadi suntikan motivasi yang bagus buat kami," kata Tisha.

Indonesia sebelumnya juga sudah pernah mendapatkan penghargaan AFF pada 2011. Saat itu, Firman Utina dianugerahi penghargaan pemain terbaik Piala AFF tahun 2010. Firman Utina mampu membawa tim Merah-Putih sampai partai final. Namun, di laga puncak Indonesia kalah dari Malaysia.

Pada acara malam penganugerahan AFF, PSSI juga mengundang para legenda sepak bola Indonesia dan beberapa pelatih. Beberapa legenda sepak bola nasional yang sudah memastikan hadir, di antaranya Firman Utina, Marzuki Nyakmad, Risdianto, Rully Rudolf Nere, Heri Kiswanto, dan Danurwindo.

 

Video Populer

Foto Populer