Sukses


Manajer Puas Timnas U-16 Melampaui Target di Fase Kualifikasi

Jakarta, - Manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan, mengungkapkan kepuasannya atas pencapaian para pemain yang telah memastikan tiket lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia. Menurut Kelik, pencapaian skuat Garuda Asia di fase Kualifikasi Piala Asia U-16 sudah melampaui target.

Rendy Juliansyah dkk. mengantongi tiket ke putaran final Piala Asia U-16 2018 setelah mengalahkan Laos 3-0 pada matchday terakhir Kualifikasi Piala Asia U-16 Grup G, Jumat (22/9/2017). Hasil ini menyempurnakan rekor Timnas Indonesia U-16 sebagai pemuncak grup yang menyapu bersih laga kualifikasi dengan kemenangan.

"Hasil ini sebetulnya sudah sesuai dengan harapan kami, yaitu lolos ke Piala Asia. Tapi, memang kami lihat ada hal lebih yang didapat, karena dengan tekad lolos yang begitu tinggi, ternyata kami bisa menghasilkan jumlah gol yang lumayan banyak serta sekaligus jadi juara grup," kata Kelik kepada Liputan6.com.

Selama melakoni kualifikasi, total 25 gol yang dilesakkan para pemain Indonesia. Striker Timnas U-16, Sutan Zico, juga masih memuncaki daftar pencetak gol terbanyak fase kualifikasi dengan raihan 10 gol.

Selain Timnas Indonesia U-16, dua negara yang sudah memastikan tampil di putaran final Piala Asia U-16 adalah Iran (Grup E) dan Yaman (Grup C). Mereka mengikuti jejak Malaysia, yang tampil otomatis karena berstatus tuan rumah.

Putaran final Piala Asia U-16 akan berlangsung di Malaysia pada 20 September–7 Oktober 2018. Sebanyak 16 negara akan berpartisipasi dalam turnamen ini memperebutkan gelar yang tahun lalu dipegang oleh Irak.

"Ini puncak dari segala upaya kami membangun timnas dan melatih keras dengan latihan dipimpin oleh pelatih kepala kami, Fachri Husaini. Tentu saja anak-anak kami berikan apresiasi, juga sekaligus evaluasi apa saja yang mesti ditingkatkan dan dipertahankan," ucap Kelik.

"Setelah ini kami akan pulangkan pemain Timnas Indonesia U-16 ke orangtua masing-masing karena sudah sekian lama mereka tidak bertemu keluarga. Nanti di tahap selanjutnya akan ada latihan lagi," imbuhnya.

 

Video Populer

Foto Populer