Sukses


Lunasi Nazar, Pengurus dan Suporter Persibat Jalan Kaki 30 Km

Bola.com, Batang - Pengurus dan kelompok suporter Persibat Batang melakukan aksi long march sebagai wujud rasa syukur dan memenuhi nazar atas lolosnya tim kesayangan ke babak 16 besar Liga 2 2017.

Sekitar 20 orang yang terdiri dari para petinggi klub dan pentolan perwakilan kelompok suporter Roban Rewo-Rewo dan Roban Mania, Sabtu (23/9/2017), rela jalan kaki sejauh 30 kilometer.

Titik awal rombongan kecil ini dimulai dari mes pemain di kompleks Stadion M. Sarengat menuju Alun-alun Kecamatan Limpung. Mereka berangkat jam 07.30 WIB.

"Kami pilih alun-alun Limpung sesuai kesepakatan manajemen dengan para suporter. Kebetulan Limpung sebagai markas kelompok Roban Rewo-Rewo. Ide ini juga disetujui Roban Mania," ungkap Danang Aji Saputra, Ketua Umum Persibat.

"Sejak kompetisi Liga 2 dimulai, kami sudah nazar akan jalan kaki bila Persibat lolos ke 16 besar. Karena sudah jadi nazar, janji itu harus kami penuhi. Aksi ini untuk rasa syukur dan kebersamaan antara manajemen dengan suporter," imbuh Adhimas Bramanti, manajer Persibat.

Limpung adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Batang yang berjarak 30 km dari pusat kota arah ke Semarang. Namun, rombongan kecil lambat laun jadi besar, karena di tengah jalan para suporter ikut bergabung.

"Ini juga untuk mendekatkan kami dengan masyarakat. Kami ingin agar publik juga merasa memiliki Persibat seutuhnya. Melihat antisiasme warga, kami merasa bangga dan bertekad membawa Persibat ke fase tertinggi sepak bola Indonesia," kata Danang, yang juga anggota DPRD Batang dari Partai Golkar ini.

 

Video Populer

Foto Populer