Sukses


Bhayangkara FC Harus Menikmati Main di Depan Bobotoh Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, berharap anak-anak asuhnya bisa menikmati atmosfer Stadion Si Jalak Harupat ketika menghadapi Persib Bandung, Minggu (24/9/2017). 

Sebenarnya Bhayangkara FC sudah mengalami atmosfer serupa ketika menjamu Persib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada saat putaran pertama Liga 1. Saat itu stadion kandang Bhayangkara FC itu justru dipadati bobotoh yang mendukung Persib. Bhayangkara FC tetap bisa meraih kemenangan 2-0 berkat gol Paulo Sergio dan Ilham Udin Armaiyn.

Atmosfer menegangkan akan kembali dirasakan para pemain Bhayangkara FC ketika bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat pada putaran kedua ini. Puluhan ribu bobotoh akan kembali memadati stadion untuk mendukung Persib mengalahkan The Guardians.

Simon McMenemy berharap Evan Dimas Darmono dkk. bisa menikmati pertandingan di depan tekanan para bobotoh itu. Menurut pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar dan Pelita Bandung Raya itu, suasana stadion yang dipenuhi bobotoh akan menjadi sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi pemainnya.

"Saya kira suporter Persib sedikit berbeda. Persib itu klub yang benar-benar didukung suporternya. Bahkan di level Asia Tenggara dan dunia, Persib juga merupakan klub yang cukup dikenal," puji Simon McMenemy.

"Sebagai seorang pelatih, akan sangat menyenangkan bisa melihat semangat yang ditunjukkan bobotoh setiap kali kami bertanding di Bandung. Menyenangkan bisa ikut merasakan hasrat 35 ribu hingga 40 ribu penonton yang memadati stadion untuk mendukung tim. Ini adalah suasana yang asyik," lanjut mantan pelatih Timnas Filipina itu.

Enam kali kemenangan yang diraih Bhayangkara FC membuat Simon McMenemy berharap bisa melanjutkan tren positif di Bandung. Terutama karena Persib Bandung hanya berhasil meraih dua kemenangan dalam lima laga terakhir. Bahkan dua laga terakhir mereka harus berakhir imbang.

Namun, Simon McMenemy tak ingin membahas soal Persib jelang pertandingan. Ia hanya berharap Bhayangkara FC bisa tetap tampil maksimal untuk bisa meraih kemenangan atas Persib, yang diyakininya akan tampil dengan baik.

"Persib memang tidak meraih hasil positif dalam dua laga kandang terakhir. Namun, sebagai pelatih saya tidak pernah membicarakan soal strategi sebelum laga atau membicarakan sisi baik dan buruk lawan. Hal itu tidak pantas. Saya hanya berharap semoga Bhayangkara FC bisa menang dan saya yakin Persib juga akan bermain bagus," ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer