Sukses


16 Besar Liga 2: Persibat Vs PSIS, Duel Sengit Derbi Pantura

Bola.com, Batang - Derbi Jawa Tengah akan tersaji saat Persibat Batang menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Grup B 16 Besar Liga 2 di Stadion M Sarengat, Batang, Senin (25/9/2017). Laga sesama tim pesisir pantai utara (Pantura) itu diprediksi berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama meraih hasil apik pada laga perdana.

Pelatih Persibat, Daniel Roekito menyebut skuat Alas Roban dalam motivasi tinggi setelah menang atas Persita. Meski dinilai bukan tim unggulan, para pemain disebutnya membuktikan diri mampu bersaing pada babak 16 Besar.

''Anak-anak dalam motivasi dan rasa peraya diri yang tinggi. Ini jadi modal penting untuk melawan tim sebesar PSIS. Apalagi mayoritas materi pemain kami anak-anak lokal yang masih berkembang,'' kata Daniel.

Menghadapi pasukan Mahesa Jenar, pelatih 65 tahun itu punya segudang pengalaman untuk menang. Ia juga punya kenangan manis saat membawa Persik Kediri juara Divisi Utama 2016 mengalahkan PSIS di Stadion Manahan, Solo. Tangan dingin mantan pelatih Persib Bandung itu juga terbukti mampu mengangkat performa Persibat.

Daniel mengklaim para pemainnya tak gentar dengan nama besar dan juga materi milik tim tamu. Namun demikian, dia berharap para pemain tak terlena dan tetap fokus untuk memenangkan pertandingan.

''Kami tetap mewaspadai permainan PSIS. Anak-anak harus disiplin sepanjang pertandingan dan tidak boleh terlalu percaya diri dan juga lengah,'' tukasnya.

Di kubu PSIS, tim tamu bakal mendapat tambahan amunisi baru di sektor belakang menyusul sudah disahkannya status stopper Ali Khumaidi. Mantan kapten Persekap Pasuruan itu bakal memperkuat sektor pertahanan bersama Haudi Abdillah. Selain itu, kemungkinan besar tak ada perubahan susunan pemain yang diturunkan pelatih Subangkit seperti saat mengalahkan PSMS Medan.

''Kami menghadapi dua laga tandang beruntun dan cukup berat, apalagi Persibat menang di laga perdana. Untuk itu, saya ingin anak-anak bekerja keras dan meraih poin penuh,'' tegas Subangkit.

Selain materi pemain yang dipandang lebih oke, PSIS semakin bersemangat melawan Persibat dengan kedatangan suporter setia mereka. Sebagai tuan rumah, Persibat akan memberikan kuota sekitar 2.000 tiket untuk suporter PSIS, baik dari kelompok Panser Biru maupun Snex. Maklum, jarak antara Semarang dengan Batang tidak terlalu jauh atau sekitar dua jam perjalanan.

''Laga ini cukup krusial untuk menentukan lolos atau tidaknya PSIS ke babak berikutnya. Anak-anak harus fokus dan tidak membuat kesalahan,'' ucap mantan pelatih Mitra Kukar itu.


Prakiraan pemain
PSIS Semarang (4-2-3-1): Aji Bayu; Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Ali Khumaedi, Taufik Hidayat; M Yunus, Ruud Gullit; Hari Nur, Melcior Leideker, Rifal Lastori; Erik Dwi Ermawansyah

Pelatih: Subangkit

Persibat Batang (4-4-2): M Sendri Johansyah; Arif Budiono, Bagas Probo, Muh. Solikin, Supriyono; Rizki Wijayanto, Wahyu S, Hapidin, Ivan W; Eki Nurhakim, Honi Makrufan

Pelatih: Daniel Roekito

 

Video Populer

Foto Populer