Sukses


Hadapi Bali United, Bhayangkara FC Harus Bermental Juara

Bola.com, Jakarta - Setelah hanya meraih satu poin saat bertandang ke markas Persib Bandung pada Minggu (24/9/2017), Bhayangkara FC akan menjamu Bali United pada pekan ke-27 Liga 1 2017, Jumat (29/9/2017).

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, menegaskan timnya harus memiliki mental juara untuk bisa menghadapi laga krusial menghadapi rival mereka di papan atas klasemen Liga 1 itu.

Bhayangkara FC harus puas bermain 1-1 dengan Persib meski sempat unggul lebih dulu. Kini The Guardian terancam hanya memiliki keunggulan satu poin jika Bali United berhasil menang atas Perseru dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin (25/9/2017).

Otomatis dalam pertandingan pekan ke-27 antara kedua tim papan atas Liga 1 itu, hasil pertandingan akan benar-benar menentukan apakah Bhayangkara FC tetap menjadi pemuncak klasemen, atau Bali United yang menggeser mereka.

Demi tetap berada di puncak klasemen saat menghadapi Bali United, Simon McMenemy menegaskan timnya perlu menguatkan mental bertanding.

"Saya ingin para pemain mengingat dalam pikiran mereka dan menyimpan dalam hati apa yang mereka butuhkan untuk memunculkan semangat meraih kemenangan. Kami percaya bisa menjadi juara asal para pemain memiliki mental juara. Tentu saja mental juara itu harus dipupuk dan didorong setiap waktu," ujar Simon McMenemy.

Asa menjadi juara mulai dipikirkan Bhayangkara FC. Demi bisa menjaga kemungkinan tersebut, Simon McMenemy menegaskan para pemainnya harus mulai berpikir delapan pertandingan tersisa hingga akhir musim sebagai pertandingan final.

"Setiap pertandingan harus dimenangi agar target yang diusung bersama bisa tercapai. Saya masih yakin Bhayangkara FC akan menjadi juara," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Bhayangkara FC saat ini berada di puncak klasemen Liga 1 2017 dengan 53 poin dari 26 laga. Sementara Bali United terpaut empat poin di bawah mereka dengan menyisakan satu pertandingan lebih banyak karena menghadapi laga pekan ke-26 dengan menjamu Perseru di Gianyar, Senin (25/9/2017).

 

Video Populer

Foto Populer