Sukses


Rendy Juliansyah Bicara Rencana Trial di Almere City

Bola.com, Jakarta - Tidak hanya Sutan Zico yang punya agenda menjalani trial di klub mancanegara. Striker Timnas Indonesia U-16, Rendy Juliansyah, punya peluang mengikuti jejak Ezra Walian karena ia dijadwalkan menjalani trial di Almere City.

Rendy Juliansyah mengungkapkan kali pertama mendapat informasi dirinya akan menjalani trial berasal dari sang kakak.

"Saya diberi tahu kalau Januari 2018 akan mengikuti tes di Almere City. Kalau tentang berapa lama akan dikontrak, saya belum tahu. Saya juga belum tahu berapa lama akan mengikuti tes di sana", ungkap Rendy kepada Bola.com.

Namun, pemain bernomor punggung 10 di Timnas Indonesia U-16 itu tak mau girang dulu. Untuk sementara, ia memilih lebih fokus pada Tim Garuda Asia.

Bahkan hingga saat ini, pemain asal Tangerang itu belum menyampaikan kepada pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, tentang kesempatan menjalani trial di Almere City.

Rendy mengungkapkan untuk saat ini ia masih akan berupaya memperbaiki kelemahan yang masih dimilikinya bersama Timnas Indonesia U-16.

Pemain yang mengidolakan Robert Lewandowski ini juga menyerukan dukungan untuk Tim Garuda Asia sehingga mampu finis, setidaknya di urutan empat besar di Piala AFC U-16 2018 agar bisa menembus Piala Dunia U-20 2019.

Di sisi lain, saat ini sudah ada pemain asal Indonesia yang berkiprah bersama Almere City, yakni Ezra Walian. Ezra bergabung dengan klub di kasta kedua Liga Belanda itu setelah membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017.

Sebelumnya, pada musim 2012-2014, pemain naturalisasi Indonesia lainnya, Stefano Lilipaly, juga pernah berkostum Almere City. (Doni Andreas Sidabutar)

 

Video Populer

Foto Populer