Sukses


Koin Denda Koreo Rohingya Dititip Viking ke Pengurus Persib

Bola.com, Bandung - Pengurus teras Viking Persib Club (VPC) secara simbolis menyerahkan uang koin sejumlah Rp 50 juta kepada PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Rabu (27/9/2017) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung.

Uang koin tersebut hasil urunan para Bobotoh Persib Bandung yang rencananya akan disetorkan ke PSSI, seiring sanksi yang dikeluarkan Komisi Disiplin PSSI terhadap aksi para bobotoh dengan koreo "Save Rohingya" saat Persib menjamu Semen Padang FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada Sabtu (9/9/2017) lalu.

Para pengurus Viking tersebut langsung diterima Komisaris Utama PT PBB, Zaenuri Hasyim, Kuswara S. Taryono, serta Media Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Irfan Suryadireja.

Dirijen Viking, Yana Umar menyebutkan bahwa secara keseluruhan hasil urunan dari para bobotoh total yang terkumpul mencapai Rp 153 juta.

"Sisanya sebanyak Rp 103 juta akan kami langsung serahkan ke masyarakat Rohingya lewat Rumah Zakat yang sudah jelas memiliki akses untuk membantu Rohingya," ujar Yana.

Namun, Yana sedikit menyesal karena hasil upaya para bobotoh tidak bisa langsung diberikan kepada Komdis PSSI oleh Viking sendiri namun harus melalui PT PBB.

"Tapi tidak masalah, yang penting kami sudah menyampaikan amanah dari para bobotoh hasil urunan uang koin selama delapan hari. Perkara bahwa sanksi denda sudah dibayarkan oleh PT PBB, tidak apa-apa. Pokoknya kami menyampaikan amanah dari para bobotoh," tegas Yana Umar.

 

Video Populer

Foto Populer