Sukses


Disia-siakan Persib, Carlton Cole Diperebutkan 3 Klub Inggris

Bola.com, London - Carlton Cole boleh saja gagal bersinar di pentas kompetisi Liga 1 Indonesia, namun striker yang baru diputus kontrak Persib Bandung tetap jadi gulali di negaranya, Inggris. Striker berusia 33 tahun saat ini jadi rebutan tiga klub.

Crystal Palace, klub yang saat ini jadi juru kunci Premier League terlihat paling getol memburu Cole. Demikian pula dua klub kontestan kasta kedua Inggris,  Bolton Wanderers atau Hull City.

Pelatih Palace Roy Hodgson seperti diberitakan Daily Star pada Selasa (26/9/2017), tengah pusing tujuh keliling dengan cedera yang menimpa, Christian Benteke. Bomber asal Belgia tersebut diprediksi paling cepat pulih enam pekan ke depan.

Mantan manajer Timnas Inggris tersebut telah melayangkan tawaran kontrak tiga bulan ke Carlton Cole, dengan opsi perpanjangan.

Cole yang berstatus free transfer jadi solusi kilat bagi Crystal Palace, yang belum mencetak sebiji gol pun di empat laga awal Premier League. Namun, striker kelahiran 12 Oktober 1983 itu kabarnya emoh dengan tawaran Palace.

Ia ingin klub yang memberinya kontrak jangka panjang, setidaknya semusim. Bolton Wanderers dan Hull City, mengajukan tawaran kontrak lebih menarik dibanding Palace.

Sikap Carlton Cole dinilai aneh, mengingat jika bermain di Palace ia bermain di level elite. Kesempatan buat kembali menaikkan reputasi amat besar.

Menurut sahabat sang pemain (yang tidak disebutkan namanya), Carlton Cole dalam kondisi siap bermain. "Cole menjaga dirinya tetap fit dan kembali siap beraksi. Ia sangat percaya diri bisa bermain di level atas.

Karier sepak bola Carlton Cole penuh kontroversi. Jadi didikan Akademi Chelsea, pemain berkepala plontos tersebut sempat digadang-gadang bakal jadi striker top di Timnas Inggris. Ia sempat tujuh kali membela Tim Tiga Singa pada periode 2009–2010.

Di masa mudanya Cole sempat berkostum klub elite macam Chelsea, Aston Villa, West Ham United, serta Celtic. Karena problem cedera dan kebugaran kariernya pun meredup. Sebelum bergabung ke Persib Bandung, ia sempat bermain di kompetisi semipro Amerika Serikat bersama, Sacramento Republic.

 

Video Populer

Foto Populer