Sukses


Bomber Persela Satu Ini Kembali Fit, Aji Santoso Bisa Tersenyum

Bola.com, Lamongan - Nyaris dimainkan ketika Persela Lamongan kalah 0-2 dari Sriwijaya FC, Fahmi Al Ayyubi akhirnya urung diturunkan karena ternyata kondisinya belum fit sepenuhnya. Sekarang, saat Persela bertemu Persegres Gresik United di Stadion Surajaya, Lamongan, pada Sabtu (30/9/2017), pelatih Aji Santoso bisa tersenyum karena sang striker sudah sembuh total.

Seperti diketahui, Fahmi sempat dibelit cedera hamstring cukup lama, hampir sebulan. Ia pun tidak bisa memperkuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir dibanyak pertandingan.

"Insya Allah saat melawan Persegres saya sudah siap main. Alhamdulillah saat ini nyerinya sudah tidak terasa. Sekarang hanya tinggal penguatan otot agar bisa kembali seperti semula," kata Fahmi Al Ayyubi, Kamis (28/9/2017).

Meski sangat yakin bisa kembali merumput, Fahmi menyerahkan sepenuhnyapada Aji Santoso sebagai pelatih kepala. Menurutnya, Aji yang memiliki kewenangan penuh untuk menurunkannya atau tidak.

"Semua tergantung pelatih. Kalau memang dipercaya saya siap untuk turun saat Persela berjumpa Persegres, dan semoga bisa membantu tim, dan akan memberikan seluruh kemampuan yang saya miliki," ujarnya.

Kalau pun tidak diturunkan, eks pemain tim pra-PON Jatim itu berharap agar Persela mampu meraih poin penuh untuk mengamankan posisi mereka yang masih rawan dari zona degradasi. Persela kini ada di posisi 13 klasemen sementara dengan koleksi 30 poin dari 26 pertandingan.

"Sebagai pemain saya ingin tim bisa terus mendapatkan poin dan semoga bisa kembali ke posisi aman," harapnya.

Fahmi tampaknya tak perlu khawatir soal diturunkan atau tidak. Aji telah memberilampu hijau padanya, meski sang pelatih masih akan melihat kondisi terakhir Fahmi. "Semua punya kesempatan yang sama. Kalau memang kondisinya siap,pasti saya akan turunkan," ujarnya.

Aji mencontohkan ketika memutuskan untuk mencadangkan pemain paling senior sekaligus kiper utama Persela Lamongan, Choirul Huda dan menggantinya dengan Ferdiansyah, dalam dua pertandingan terakhir. Itu menunjukkan Aji tidak segan-segan memasang pemain lain selama dianggap kondisinya lebih bagus.

Video Populer

Foto Populer