Sukses


Hadapi Kamboja dan Thailand, Rafli Mursalim Tekankan Kekompakan

Bola.com, Bekasi - Striker Timnas Indonesia U-19, Muhammad Rafli Mursalim, sudah menantikan momen kembali bertanding bersama rekan-rekan setimnya di Tim Garuda Nusantara.

Keinginan itu sebentar lagi terwujud mengingat Timnas Indonesia U-19 diagendakan menghadapi Kamboja dan Thailand dalam laga uji coba internasional yang akan digelar pada 4 dan 8 Oktober 2017. Rafli Mursalim punya pendapat, kekompakan tim bakal jadi penekanan dalam dua laga tersebut.

Timnas Indonesia U-19 sudah dalam masa persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017. Rafli Mursalim juga sudah kembali gabung dengan skuat asuhan pelatih Indra Sjafri itu sejak hari pertama sesi latihan, Jumat (29/9/2017).

Rafli, jebolan Liga Santri 2016, mengaku dirinya sudah tak sabar menghadapi Kamboja dan Thailand. Berkaca dari performa Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017, Rafli menekankan pentingnya kekompakan tim yang harus semakin ditingkatkan.

"Menurut saya, kunci penting dalam dua pertandingan uji coba nanti adalah kerja sama tim yang lebih baik. Kekompakan tim harus bisa kami jaga dengan lebih baik. Jika memang diberikan kesempatan, saya akan berusaha memaksimalkan itu semua dengan mencetak gol," ujar Rafli Mursalim saat ditemui seusai sesi latihan di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (1/10/2017).

"Kerja sama tim memang harus menjadi prioritas. Harus saya akui saat di Piala AFF kemarin masih ada sifat egoistis di antara pemain, seperti kemampuan individu yang ditonjolkan, termasuk saya pun begitu. Tentu saja dalam dua laga ini kerja sama di dalam tim harus dibangun dengan lebih baik lagi," lanjut Rafli.

Bicara soal target pribadi dalam pertandingan kontra Kamboja dan Thailand, Rafli Mursalim tak menampik dirinya ingin mencetak gol dan membawa kemenangan bagi Timnas Indonesia U-19.

"Saya pribadi tentu ingin kami bisa meraih kemenangan dalam laga uji coba ini. Sebagai seorang striker, saya juga tentu ingin mencetak gol. Insya Allah kami akan berusaha memberikan yang terbaik untuk negara ini, meski hanya dalam dua laga persahabatan," ujar Rafli.

 

Video Populer

Foto Populer