Sukses


Liga 2: PSS Ingin Kembali ke Jalur Promosi saat Menjamu PSPS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bertekad meraih kemenangan saat menjamu PSPS Pekanbaru pada lanjutan Grup A 16 besar Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (2/10/2017).

Raihan tiga poin sangat krusial bagi tim Elang Jawa untuk terus berada di posisi dua besar. PSS memang gagal meraih kemenangan dalam dua laga sebelumnya saat tumbang dari Persis Solo dan bermain imbang di markas PSPS.

Pelatih PSS, Freddy Mulli, berujar mengembalikan PSS ke jalur promosi dengan meraih kemenangan menjadi hukum wajib yang harus dijalani. Apalagi bermain di kandang sendiri, pantang mendapat hasil minor di depan suporter baik Slemania maupun Brigata Curva Sud (BCS).

"Kami harus meraih kemenangan pada laga nanti setelah dua laga tandang hanya mendapatkan satu poin. Jika menang, kami terus berada di jalur lolos dan meninggalkan tim-tim di peringkat ketiga dan keempat," kata Freddy.

Sejatinya, Freddy menilai hasil tak terlalu buruk-buruk amat diraih timnya dengan mendapat satu poin dari dua tandang berturutan. Hanya, satu poin dari Pekanbaru sekiranya begitu menyesakkan karena kemenangan PSS di depan mata seketika buyar karena PSPS mampu menyamakan skor saat laga menyisakan 20 detik.

Itulah mengapa Freddy Mulli meminta pemain cerdik melihat waktu sehingga kelengahan di menit-menit akhir tidak lagi terulang keempat kalinya.

Dalam tiga partai sebelumnya, lima menit terakhir menjadi waktu-waktu horor bagi Busari dkk. Dalam pengujung babak kedua itu, tiga lawan PSS mampu membobol gawang Syahrul Trisna Fadilah.

"Sebelum peluit panjang, semua bisa terjadi. Tidak terlepas juga ada faktor luck. Kecerdikan pemain diperlukan untuk tanggap dengan waktu. Yang penting tidak menghasilkan kartu," ujarnya.

Tamu Targetkan Seri

Di sisi lain, PSPS Riau menargetkan bisa menyulitkan tuan rumah dan bisa mendulang poin di Sleman. Pelatih PSPS, Philep Hansen Maramis, mengatakan dengan kekompakan dan kolektivitas tim, ia optimistis bisa menahan tuan rumah.

Apalagi mau tak mau skuat Askar Bertuah harus membawa angka dari lawatan ke Sleman untuk membuka asa lolos ke babak 8 besar.

"Kami tidak bicara satu dua pemain. Tapi, bermain sebagai tim yang kompak untuk menahan setidaknya mendapat satu poin. PSS tim yang bagus, semua pemain patut diwaspadai," kata Philep Hansen.

Prakiraan Susunan Pemain

PSS Sleman (4-2-3-1): Syahrul Trisna Fadilah; Ardi Idrus, Waluyo, Jodi Kustiawan, Tedi Berlian; Arie Sandy, Busari; Rosi Noprihanis, Mahadirga Lasut, Imam Bagus Kurnia; Riski Novriansyah

Pelatih: Freddy Muli

PSPS Riau (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Asep Budi Santoso, Dendi Sembiring, M Mukhlis, Muhammd Aliah; Leo Guntara, Hendri, Tegar Hening Pangestu TG, Fiwi Dwipan; Herman Dzumafo Epandi, Ichsan Pratama

Pelatih: Philep Hansen

 

Video Populer

Foto Populer