Sukses


Komentar Viking soal Aksi Bobotoh Persib Kritik Wasit Agus Fauzan

Bola.com, Bandung - Wasit Agus Fauzan Arifin mendadak jadi 'artis' di media sosial. Foto-fotonya tersebar luas bahkan menjadi meme lucu. Aksi tersebut ternyata dilakukan sebagian besar oleh pendukung fanatik Persib Bandung yang tidak puas dengan kinerja Agus saat memimpin pertandingan kontra Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan, Minggu (1/10/2017).

Mereka menuding bahwa wasit asal Sleman itu cukup banyak melakukan sebuah keputusan kontroversial. Salah satunya saat pemain belakang Persiba, Fengky Turnando, melakukan handball di kotak penalti tepat di menit ke-39.

Alih-alih memberikan penalti, Agus justru memberikan tendangan bebas kepada Maung Bandung karena dianggap pelanggaran yang dilakukan terjadi di luar kotak penalti.

Amarah Bobotoh Persib semakin meledak setelah Agus memberikan kartu kuning kedua untuk Febri Hariyadi yang berujung kartu merah. Selain itu, Agus juga tidak memberikan pelanggaran kepada Persib saat Ezechiel N'Douassel dilanggar pada menit-menit akhir pertandingan.

Dengan keputusannya tersebut, sontak membuat bobotoh meradang dan langsung membanjiri akun instagram milik Agus, @fauzanarifin2 dengan luapan kekesalan. Setidaknya saat ini sudah 78.562 komentar membanjiri salah satu foto Agus yang diunggah di akun miliknya.

Tidak hanya itu, meme-meme lucu menggunakan foto yang telah diunggah Agus juga dibuat dan telah menyebar di instagram.

Salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat mengatakan aksi yang dilakukan bobotoh ini sangat wajar dilakukan karena merasa tim kebanggaannya dikerjai wasit.

"Wajar mereka meluapkan emosi seperti itu. Karena bisa dilihat beberapa keputusannya janggal dan selalu merugikan Persib. Kalau saja bertindak fair mungkin Persib bisa menang," ujar pria yang akrab disapa Gusdul di Viking Original Merchandise, Jalan Ahmad Yani Bandung, Senin (2/10/2017).

Hal yang sama diungkapkan asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan. Ia pun mengaku cukup kesal dengan sang pengadil lapangan. "Tadinya saya tidak mau mengomentari wasit. Tapi wasit begitu mudah membuat keputusan terutama saat memberikan kartu buat Febri," kata Herrie.

Akan tetapi, pelatih yang akrab disapa Jose ini enggan terlalu memikirkannya. Ia berharap kedepan kecerobohan wasit tidak berulang. Sehingga tidak ada lagi tim yang merasa dirugikan. "Tentu, jangan sampai permasalahan klasik seperti ini terus terulang. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi wasit kontroversial," harapnya.

Video Populer

Foto Populer