Sukses


Liga 2: PSS Kecewa Kalah Dramatis dari PSPS

Bola.com, Sleman - Laga penuh dramatis tersaji saat PSS Sleman menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Grup A Liga 2 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (2/10/2017). Tuan rumah yang sempat unggul dua gol harus menanggung malu setelah PSPS dengan semangat membalikkan skor dan menang 3-2.

Ini adalah kekalahan kedua bagi tim Elang Jawa. Pada laga sebelumnya, PSS takluk dari PSCS Cilacap dalam babak grup. Dengan hasil itu, PSPS berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin lima sedangkan PSS berada di posisi buncit dengan poin empat.

"Pemain tampil lepas karena target bertahan sudah dingenggam sehingga mampu menjalankan skema yang saya inginkan. Hasil ini menambah motivasi kami untuk bersaing merebut tiket 8 besar," kata pelatih PSPS, Philep Hansen Maramis, seusai pertandingan.

Sebenarnya PSS mengawali laga dengan cukup apik. Mereka membuka keunggulan lewat akselerasi Imam Bagus Kurnia, menit ke-36. Babak kedua berjalan sembilan menit, atau menit ke-54, tuan rumah menggandakan skor lewat penalti Mahadirga Lasut.

Namun, skuat Askar Bertuah bangkit enam menit berselang setelah Firman Septian menipiskan jarak. Gol pemain pengganti itu mampu mengapungkan motivasi PSPS sebelum akhirnya berbalik unggul lewat dua gol Riki Dwi Saputro. "Anak-anak sudah tampil habis-habisan hari ini," ujar Philep.

Sementara pelatih PSS, Freddy Mulli, cukup kecewa dengan hasil yang diraih, terutama dengan proses tiga gol PSPS. Pelatih 64 tahun itu menyoroti konsentrasi para pemain PSS terutama saat menghadapi serangan balik.

"Lawan melancarkan tiga serangan balik dan semuanya jadi gol. Seharusnya semua tanggap dan bisa antisipasi. Ini bukan karakter permainan kami," kata mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

 

Video Populer

Foto Populer