Sukses


Kamis, Kiper Timnas Indonesia U-19 Naik Meja Operasi

Bola.com, Bekasi - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Riyandi, dipastikan bakal naik meja operasi pada Kamis (5/10/2017). Hal tersebut dipastikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Indra Sjafri langsung mengonfirmasi rencana operasi Riyandi. Setelah melakukan pemeriksaan pada Senin (2/10/2017), dipastikan kiper Barito Putera itu naik meja operasi satu hari setelah Timnas Indonesia U-19 beruji coba dengan Kamboja U-19.

"Riyandi, Kamis ini, akan dioperasi. Kalau soal sembuhnya bisa lebih cepat atau tidak, kami harapkan bisa lebih cepat," ujar pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri.

Sementara itu, dokter Timnas U-19, Ifran Akhmad, menegaskan bahwa setelah melakukan operasi, waktu pemulihan akan tergantung dari sang pemain. Namun, Ifran mengakui cedera ACL biasanya memang membutuhkan waktu pemulihan yang cukup panjang.

"Kalau soal sembuh lebih cepat atau tidak, akan kembali kepada pemainnya sendiri. Apakah ia bisa mengikuti proses penyembuhan ini dengan baik atau tidak. Kalau perkiraan, memang cedera ACL itu diperkirakan baru bisa pulih dalam enam bulan," jelas Ifran.

Riyandi mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Dalam laga kontra Vietnam, Riyandi salah tumpuan setelah melompat untuk meraih bola dalam perebutan di depan gawang.

Video Populer

Foto Populer