Sukses


Asprov DIY Kebut Perizinan Putaran Nasional Piala Soeratin-Liga 3

Bola.com, Yogyakarta - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DI Yogyakarta mempercepat proses perizinan putaran nasional Piala Soeratin dan Liga 3 2017. Seperti diketahui, DIY dan Jawa Tengah menjadi tuan rumah putaran nasional dua ajang besar tersebut.

Direktur Kompetisi Asprov PSSI DIY, Ediyanto, menjelaskan pihaknya saat ini dalam proses pengiriman surat izin mulai tingkat Polsek hingga Polda DIY. Tak hanya itu, terdapat perubahan jadwal yang semula 8 hingga 22 Oktober 2017 menjadi 14 sampai 28 Oktober 2017.

''Paling utama memang soal perizinan ke aparat kepolisian. Kami kebut dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah jelas,'' kata Ediyanto.

Untuk venue pertandingan di wilayah DIY, Ediyanto mengungkapkan pihaknya semula menggunakan sejumlah lapangan. Mulai dari Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, lapangan Pancasila kompleks Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Maguwoharjo International Stadium (MIS) Sleman, dan Stadion Tridadi Sleman.

Namun, lanjut dia, pada perkembangannya untuk lokasi bertanding di wilayah DIY juga berubah seperti Lapangan Pancasila UGM akhirnya tidak jadi digunakan dan digeser ke Stadion Olahraga dan Sepak bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sleman.

''Sementara untuk Jateng nanti digelar di Stadion Gemilang Kabupaten Magelang. Untuk Kota Magelang ada di Moch Soebroto dan Stadion Akmil Magelang,'' ucapnya.

Disinggung tim-tim yang akan berlaga di DIY maupun Jateng, Ediyanto mengaku belum bisa memastikannya. Hingga saat ini belum dilakukan pengundian tim-tim peserta baik untuk Piala Soeratin atau pun Liga 3.

Beberapa wilayah memang belum menyelesaikan fase tingkat provinsi. ''Belum ada karena yang pasti masing-masing turnamen diisi 32 tim,'' ia menuturkan.

Video Populer

Foto Populer