Sukses


Cedera Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan Mengkhawatirkan Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta dipastikan tak bisa menurunkan Ramdani Lestaluhu dan Sutanto Tan saat menjajal kekuatan Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sabtu (7/10/2017). Keduanya dihantam cedera cukup parah.

Ramdani sudah menjalani tes MRI di sebuah rumah sakit di Jakarta. "Ada peradangan yang sifatnya kronis pada engkel. Itu bekas cedera lama. Cederanya kambuhan. Sang pemain otot tulang kering bagian belakang juga tertarik. Hal ini memperlambang proses penyembuhannya," ujar Dokter Persija, Donny Kurniawan.

Laoran medis Ramdani sudah saya serahkan ke tim pelatih. Ia belum bisa ikut latihan bareng dengan tim. Ada perkembangan yang bersangkutan sudah bisa berlari lama, namun dalam beberapa hari ke depan akan kami lihat lagi apa Ramdani sudah siap bergabung dengan tim atau belum," tambah Donny.

Di sisi lain cedera gelandang serang Sutanto Tan juga merisaukan."Buat Sutanto Tan belum dilakukan pemeriksaan MRI.  Saya pribadi yakin ia punya cedera meniscuss. Meniscuss itu bukan cedera yang mudah. Pemain akan merasakan sakit luar biasa jika cedera tersebut tengah kambuh," terang Sutanto.

Menurut Donny Kurniawan secara kebugaran Sutanto Tan sudah fit. Namun, sang pemain masih sering merasa takut melakukan gerakan agresif berubah arah. "Sutanto punya tekad kuat buat pulih. Semangatnya jadi sisi positif. Dia sudah bisa ikut latihan, tapi masih sering tidak nyaman jika mengalami rasa nyeri."

Kedua pemain dipastikan tak bisa merumput hingga 10 pekan. Absennya keduanya amat merugikan tim, mengingat mereka jadi langganan posisi inti.

Kehilangan Sutanto Tan dan Ramdani Lestaluhu jadi pukulan bagi Persija Jakarta, setelah sebelumnya Tim Macan Kemayoran kehilangan striker asing asal Brasil, Reinaldo Da Costa hingga akhir musim karena cedera parah patah tulang fibula.

 

 

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer