Sukses


16 Besar Liga 2: Pemain Persibat Kelelahan saat Menjamu Persita

Bola.com, Batang - Kebugaran akan jadi kendala terbesar bagi Persibat saat menjamu Persita Tangerang di Stadion M. Sarengat Batang, Sabtu (7/10/2017). Pelatih Daniel Roekito mengungkapkan anak asuhnya mengalami kelelahan cukup akut sepulang dari laga tandang melawan PSMS di Medan.

"Hampir semua anggota rombongan merasakan capek. Termasuk saya dan ofisial. Kami yang tak turun lapangan saja capeknya luar biasa. Apalagi para pemain yang telah menguras energi di lapangan," ungkap Daniel Roekito.

Sosok yang akrab disapa 'Chief' ini juga menyebut Arif Alama dkk. tak hanya lelah fisik, tapi juga psikis. Maklum, Laskar Alas Roban gagal membawa pulang satu poin, setelah terkena gol di menit akhir pertandingan.

"Jadi anak-anak lelah luar-dalam. Psikologis mereka juga terganggu. Apalagi mereka anak-anak muda yang belum memiliki mental bertanding stabil," ujar Daniel.

Pelatih asal Semarang yang pernah memberi gelar juara Liga Indonesia 2006 kepada Persik Kediri ini mengeluhkan recovery yang sangat singkat.

"Ketika kondisi belum pulih, kami harus meladeni Persita. Untungnya ini partai kandang. Saya yakin anak-anak akan mengeluarkan semua kekuatannya untuk memenangkan laga nanti. Dukungan suporter akan membangkitkan semangat juang para pemain," katanya.

Yang agak ironis, Persibat akan kehilangan Arif Alama (striker) dan Sabillah (stoper) yang dililit cedera. Sementara Persita lebih bugar. Karena setelah dikalahkan PSIS pada laga sebelumnya, mereka bertahan di Semarang.

"Kami harus memenangkan partai pamungkas di kandang ini, sehingga saat tandang ke Semarang nanti beban anak-anak lebih ringan," tandasnya.

Video Populer

Foto Populer