Sukses


Operasi Lancar, Riyandi Diharap Tampil di Piala Asia U-19 2018

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berharap kiper tim asuhannya, Muhammad Riyandi, bisa kembali tampil saat Piala Asia U-19 2018. Hal tersebut disampaikannya setelah Riyandi berhasil menjalani operasi Anterior Cruciate Ligament (ACL) dengan lancar dan diperkirakan bisa pulih dalam empat hingga enam bulan ke depan.

Riyandi mengalami cedera ACL ketika tampil bersama Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017. Cedera itu membuatnya harus duduk di kursi roda hingga pulang ke Tanah Air usai Tim Garuda Nusantara menjadi tim peringkat ketiga di turnamen sepak bola junior level Asia Tenggara itu.

Kiper Barito Putera itu pun tetap bersama Timnas Indonesia U-19 agar bisa dipantau perkembangannya oleh dokter tim. Riyandi pun sudah naik meja operasi pada Kamis (5/10/2017). Indra Sjafri pun mengaku terkejut dengan perkembangan Riyandi usai operasi dan berharap kiper muda itu bisa kembali saat Timnas Indonesia U-19 menjadi tuan rumah di Piala Asia U-19 2018.

"Riyandi sudah menjalani operasi ACL dan alhamdullilah semua lancar. Saya pun terkejut ketika operasi sudah selesai saya menerima video dari dokter tim keesokan paginya bahwa bagian yang cedera sudah bisa digerakkan," kisah Indra Sjafri.

"Setelah ini dia akan melakukan kontrol kesehatan pada Minggu nanti dan akan menjalani terapi lagi, biasanya sekitar empat sampai enam bulan. Saya berharap dia sudah bisa tampil dan kembali bermain saat Piala Asia tahun depan," lanjut pelatih Timnas U-19 itu.

Selama Riyandi absen mengikuti pemusatan latihan bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memanggil dua kiper, baru selain Gianluca Pagliuca Rossy dan Aqil Savik yang memang sudah bersama tim sejak Piala AFF U-18 2017. Dua kiper baru itu adalah Rakasurya Handika dari PPLP Jawa Tengah dan Adi Satrio asal Banten.

Timnas Indonesia U-19 kini dalam persiapan panjang menuju Piala Asia U-19 2018 yang memang digelar di Indonesia. Sebagai bagian dari persiapan Tim Garuda Nusantara juga akan tampil di turnamen kualifikasi Piala Asia U-19 itu dengan tergabung di Grup G yang akan digelar di Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer