Sukses


Viking Minta Persib Mulai Fokus untuk Kompetisi Musim Depan

Bola.com, Bandung - Suporter fanatik Persib Bandung kini tak lagi banyak berharap bahwa tim kebanggaannya bisa berprestasi di Liga 1 2017. Posisi 10 yang kini ditempati menjadi alasan utamanya.

Bahkan tim berjulukan Maung Bandung ini sudah sangat sulit untuk bisa mencapai target berada di lima besar klasemen karena perbandingannya dengan posisi lima terpaut 14 poin.

Salah satu pengurus Viking Persib Club (VPC), Agus Rahmat menilai kegagalan timnya karena ulah dari manajemen tim yakni PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang hanya mencari sosok pemain bintang dibandingkan mencari pemain berkualitas.

Bisa saja, dikatakan Agus, Persib saat ini lebih mementingkan komersil dibandingkan membawa timnya kembali meraih tahta tertinggi. Seperti merekrut striker asal Inggris Carlton Cole yang kualitasnya tidak bisa membantu tim.

"Seharusnya seperti klub lain kalau pemilihan pemain ditentukan pelatih. Sehingga saat kondisi tim jelek tidak saling menyalahkan. Kalau sekarang seolah pelatih diberikan pemain yang sudah menjadi pilihan manajemen," ujar Agus kepada Bola.com di Viking Original Merchandise, Jalan Ahmad Yani Bandung, Minggu (8/10/2017).

Maka dari itu, pria yang akrab disapa Gusdul ini berharap saat ini Persib jangan mau mengincar lima besar saja, namun lebih kepada mengevaluasi tim untuk persiapan menghadapi kompetisi di musim yang akan datang.

"Dan berikan kebebasan kepada pelatih untuk mencari pemain, menentukan pemain yang dipertahankan atau tidak siapapun pelatihnya. Jadi kalau prestasi jelek tidak akan saling menyalahkan, tapi salahkan pelatihnya," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer