Sukses


Egy Maulana Vikri Sempat Gugup Melihat Suporter di Cikarang

Bola.com, Cikarang - Bintang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengaku sempat gugup saat masuk lapangan saat menghadapi Timnas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017) malam. Timnas Indonesia U-19 menang telak 3-0 atas Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti yang dipadati 19.680 penonton.

Jumlah suporter yang datang untuk melihat aksi tim Garuda Nusantara itu mengejutkan, bahkan pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, tidak menyangka dukungan untuk tim asuhannya di Cikarang sampai sebesar itu.

Namun, jumlah suporter yang hampir mencapai 20 ribu itu ternyata sempat membuat Egy Maulana Vikri gugup. Pemain yang didaulat menjadi kapten tim dalam laga tersebut mengaku dukungan yang besar sempat membuatnya kesulitan bermain lepas.

"Kesulitan dalam pertandingan tadi justru ketika melihat suporter yang datang langsung ke stadion. Melihat mereka memenuhi tribune, membuat sedikit rasa gugup muncul. Pada akhirnya kami bisa mengatasi rasa gugup itu," ujar Egy Maulana Vikri seusai pertandingan.

Namun, pemain asal Medan itu menyatakan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia U-19 atas Thailand juga tak lepas dari peran suporter yang hadir langsung di tribune stadion.

Egy pun senang tim Garuda Nusantara bisa membalas kekalahan yang dialami di semifinal Piala AFF U-18 2017. Ketika itu, Indonesia disingkirkan Thailand melalui drama adu penalti.

"Alhamdullilah kami bisa memenangi pertandingan ini. Kemenangan ini bukan hanya karena kerja keras kami saja, tapi berkat dukungan suporter yang luar biasa yang menambah semangat kami menjadi dua kali lipat sehingga akhirnya kami bisa membalas kekalahan di Piala AFF lalu," ujar Egy.

Antusiasme suporter di Cikarang memang patut diacungi jempol. Tidak hanya pada saat pertandingan, ketika Tim Garuda Nusantara berlatih pun, mereka juga setia menunggu Rafli Mursalim dkk. 

Pelatih Indra Sjafri mengapresiasi dukungan itu dengan menggeser lokasi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19, dari sebelumnya direncanakan di Yogyakarta dan Batu, menjadi tetap di Cikarang untuk beberapa hari mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer