Sukses


16 Besar Liga 2: Laga Hidup Mati PSIS Versus Persibat

Bola.com, Semarang - Laga hidup mati akan tersaji saat PSIS Semarang menjamu Persibat Batang pada laga pamungkas babak 16 Besar Grup B Liga 2 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (11/10/2017). Pertandingan itu jadi kesempatan terakhir bagi kedua tim untuk mengamankan tiket ke babak 8 Besar.

Saat ini, PSIS berada di puncak klasemen sementara dengan 10 poin, disusul PSMS Medan dan Persibat (7 poin), serta Persita Tangerang (4 poin). Beban tim Laskar Mahesa Jenar relatif ringan dalam laga nanti mengingat hanya butuh satu poin untuk lolos dan mengunci juara grup.

Sementara Persibat mau tak mau harus meraih tiga angka untuk lolos. Meski di akhir klasemen memeiliki poin sama dengan PSIS, namun tim asuhan Daniel Roekito itu unggul head to head.

''Kami akan memanfaatkan situasi bermain kandang untuk meraih kemenangan. Ini laga yang sangat menentukan dan kami maksimalkan meraih poin penuh,'' kata pelatih PSIS, Subangkit.

Menghadapi tim berjuluk Alas Roban, PSIS harus dihadapkan pada situasi yang rumit dalam komposisi pemain. Subangkit sudah bisa menurunkan menurunkan dua bek M Rio Saputra dan Safrudin Tahar setelah absen di pertandingan lawan PSMS Medan sebelumnya. Serta gelandang senior, M Yunus yang sudah pulih dari cedera.

Namun, sang pelatih juga harus kehilangan palang pintu sekaligus kapten tim, Haudi Abdillah. Stoper 22 tahun itu harus menjalani hukuman tiga akumulasi kartu kuning.

Absenya Haudi jelas merugikan mengingat mantan pemain PSCS Cilacap itu sebagai pemimpin secara tim dan juga lini pertahanan PSIS. Beberapa nama disiapkan Subangkit untuk menggantikan posisi Haudi seperti bek senior Ali Khumaidi, serta Anhar Latif.

''Faktor kebugaran pemain jadi sesuatu yang menghantui. Apalagi kami baru pulang dari markas PSMS Medan. Mudah-mudahan semua rancangan strategi berjalan lancar,'' kata mantan pelatih Mitra Kukar itu.

2 dari 2 halaman

Tim Tamu Sadar Diri

Di kubu tim tamu, Persibat bakal tampil fight. Mereka tidak ingin hasil imbang atau kalah yang harus membuat mereka melihat hasil pertandingan lain. Persibat dan PSMS saat ini memiliki raihan poin yang sama saat ini yakni tujuh angka dari lima pertandingan.

Hanya saja, Ketua Umum Persibat, Danang Aji Saputra berharap para pemain tak terbebani. Apalagi bermain di kandang PSIS selalu berjalan sulit. Meski demikian, dengan kerja keras dirinya optimistis Persibat bisa meraih kemenangan.

''Memang berat meraih kemenangan atas PSIS apalagi tampil di partai tandang. Kami mencoba meraih hasil sebaik mungkin,'' tegas Danang.

Prakiraan Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-4-2): Aji Bayu; M Rio Saputro, Ali Khumaidi, Taufik Hidayat, Safruddin Tahar; M Yunus (C), Ruud Gullid; Melcior Leideker Majefat, Rifal Lastori; Sholikul Islam, Erick Dwi Ermawanyah.

Pelatih: Subangkit

Persibat Batang

Persibat Batang (5-3-2): Muh Sendri Johansyah; Arif Budiyono (C), Bagas Probo Prakoso, Ivan Wahyudi, Rosad Setiawan, Supriyono; Hapidin, Honi Makrufan, Muh Solikin; Eki Nurhakim, Samuel Safle.

Pelatih: Daniel Roekito

Video Populer

Foto Populer