Sukses


Indra Sjafri Minta Semua Pihak Dukung Sepak Bola Usia Muda

Bola.com, Cikarang - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, meminta agar pembinaan sepak bola usia muda menjadi tanggung jawab semua pihak terkait, mulai sekolah sepak bola, klub, hingga PSSI. Indra Sjafri yakin jika semua pihak bisa fokus dengan pembinaan usia muda, Timnas Indonesia akan semakin bagus.

Tidak bisa dimungkiri sorotan masyarakat Indonesia saat ini jatuh kepada Timnas Indonesia dari semua kategori usia. Tidak hanya Timnas Indonesia senior atau U-22, Timnas Indonesia U-16 dan U-19 juga mendapatkan perhatian besar dari masyarakat yang berharap banyak agar pemain-pemain muda itu bisa berprestasi di level internasional.

Dalam waktu dekat, Timnas Indonesia U-19 yang akan mendapatkan sorotan karena keikutsertaan di kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang akan digelar di Korea Selatan mulai 31 Oktober 2017.

Setelah bermain baik dan jadi tim peringkat ketiga di Piala AFF U-18 2017 serta memenangi dua laga uji coba internasional kontra Kamboja dan Thailand, perhatian masyarakat akan kembali tertuju pada Egy Maulana Vikri dkk.

Dengan perhatian yang besar, menjadi sebuah hal yang unik ketika Timnas Indonesia kategori usia junior seperti U-16 dan U-19 mendapatkan beban maupun ekspektasi yang begitu besar. Indra Sjafri berharap dengan beban atau ekspektasi besar, semua pihak mau serius untuk memberikan perhatian kepada sepak bola usia muda.

"Beban itu saya harapkan tidak hanya kepada kami, tetapi juga kepada federasi, kepada pelatih di sekolah sepak bola, pelatih di klub. Semua pihak harus punya perhatian yang besar, pembinaan sepak bola usia muda itu harus diperbaiki," ujar Indra Sjafri kepada Bola.com.

"Semua harus yakin, setelah pembinaan sepak bola usia muda menjadi lebih baik, Timnas Indonesia senior nanti pun akan lebih baik. Saat ini saya hanya bertugas membangun tim yang bagus dan menyiapkan individu-individu yang berkualitas dan akan menjadi pemain di Timnas Indonesia senior yang baik. Namun, untuk itu semua perlu dukungan semua pihak," ucap pelatih asal Sumatra Barat itu.

 

Video Populer

Foto Populer