Sukses


Liga 2: Subangkit Pelajari Rekaman Pertandingan Calon Musuh PSIS

Bola.com, Semarang - Persiapan matang dilakukan PSIS Semarang jelang menghadapi babak 8 Besar Liga 2 2017. Tergabung dalam Grup, Haudi Abdillah dkk. akan bersaing dengan PSPS Riau, Persebaya Surabaya, dan PSMP Mojokerto Putra. Hanya dua posisi teratas grup yang berhak melaju ke babak semifinal.

Tak hanya persiapan secara teknis tim sendiri, pelatih Subangkit juga mempelajari kekuatan lawan. Terutama adalah PSPS dan PSMP Mojokerto yang diakui sang pelatih masih buta kekuatan. Sedangkan untuk Persebaya, dua kali pertemuan dalam laga pramusim jadi modal untuk bertarung.

''PSPS dan PSMP memang masih meraba-raba, termasuk mencermati permainan mereka dari rekaman pertandingan. Untuk Persebaya sedikit banyak sudah paham karena kita pernah bertemu,'' kata Subangkit.

Pelatih asal Pasuruan itu memang tak bisa menepikan potensi yang dimiliki dua lawannya tersebut. PSPS mampu lolos dari Grup A 16 Besar, termasuk menyingkirkan tim favorit, PSS Sleman. Materi pemain yang cukup merata, termasuk striker naturalisasi Herman Dzumafo Epandi jadi kekuatan tersendiri tim Askar Bertuah.

Begitu juga dengan PSMP Mojokerto. Tim racikan Redi Suprianto itu dalam motivasi dan percaya diri tinggi setelah mengunci status juara Grup D. Belum lagi, skuat Laskar Mojopahit tampil impresif sepanjang babak 16 Besar dengan meraih empat kemenangan.

''Sedari awal saya katakan semua tim yang lolos pastinya tim bagus. Jadi kita tidak fokus dengan Persebaya saja, tapi juga dengan PSPS dan PSMP,'' tukas dia.

Subangkit berencana melakukan evaluasi mendalam di setiap lini skuadnya, agar mampu tampil prima di babak 8 Besar Liga 2. Dia menilai dari lini belakang hingga lini depan masih banyak kekurangan yang harus dibenahi.

Video Populer

Foto Populer