Sukses


Cukur Persegres, Persija Catat Kemenangan Terbesar Musim Ini

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta menang telak 5-0 atas tim juru kunci Persegres Gresik United pada pekan ke-29 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (14/10/2017) sore WIB. Kemenangan telak ini merupakan yang terbesar bagi Persija pada musim ini.

Persija sebelumnya mencatat kemenangan terbesar dengan skor 4-1 atas PS TNI, 30 September 2017. Hasil itu diraih tim asuhan Stefano Teco pada pekan ke-27 Liga 1 2017. 

Persija yang berstatus sebagai tuan rumah tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Banyak peluang didapat Persija sepanjang babak pertama, namun tidak mampu menaklukkan penjaga gawang tim tamu, Fitrul Dwi Rustapa.

Gol yang dinanti tuan rumah akhirnya tercipta tiga menit jelang akhir babak pertama. Gol yang membuat Persija unggul 1-0 diceploskan striker gaek Rudi Widodo.

Pada babak kedua, Persija hanya butuh waktu 10 menit untuk mencetak gol kedua. Kali ini, aksi individu Fitra Ridwan diakhiri dengan tembakan terarah yang tidak mampu diantisipasi Fitrul.

Setelah mencetak gol, Fitra Ridwan tidak melakukan selebrasi. Hal ini sebagai bentuk penghormatan pada mantan klubnya tersebut.

Persija memperbesar skor menjadi 3-0 pada menit ke-62 melalui gol kedua yang dicetak Rudi Widodo. Setelah itu, Rohit Chand membawa Persija unggul 4-0 lewat golnya pada menit ke-66.

Persija menutup pesta gol ke gawang Persegres pada menit ke-79. Gol penutup tim ibu kota tercipta melalui penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Lopes.

Hasil positif ini membuat Persija semakin mantap di posisi keenam dengan mengoleksi 49 poin atau terpaut tiga poin dari PSM Makassar yang menempati posisi kelima klasemen sementara Liga 1 2017. Sementara kekalahan telak ini membuat gawang Persegres sudah kebobolan 81 gol dalam 29 pertandingan.

Susunan pemain

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, William Pacheco, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Fitra Ridwan; Rudi Widodo, Bambang Pamungkas, Bruno Lopes

Pelatih: Stefano Teco

Persegres Gresik United (4-5-1): Fitrul Dwi Rustapa; Roni Rusadi, Husni Mubarok, Ade Suhendra, David Faristian; April Hadi, Danny Alvianes, Sembiring Usman, Yusuke Kato, Rahel Radiansyah; Yusuf Effendi

Pelatih: Hanafi

Video Populer

Foto Populer