Sukses


Mantan Striker Timnas Indonesia Konsisten soal Sepatu Beda Warna

Bola.com, Jakarta - Bicara soal Rochi Putiray, penggemar sepak bola Indonesia pasti langsung teringat dengan dua gaya uniknya. Warna rambut yang mencolok dan sepasang sepatu yang berbeda warna akan terlihat dari striker Timnas Indonesia di era 1990-an itu. Namun, ternyata gaya itu masih tetap terlihat dari seorang Rochi meski sudah tak lagi aktif bermain.

Rochi Putiray adalah seorang striker berdarah Ambon yang memperkuat Timnas Indonesia darir 1991 hingga 2004. Pemain yang mengawali karier profesional bersama Arseto Solo itu sangat mudah dikenali ketika masuk ke dalam lapangan untuk bermain.

Saat itu, rambut dengan warna cerah membuatnya begitu mudah dikenali. Jika rambutnya berwarna hitam, silakan lihat kedua kakinya yang menggunakan sepatu dengan warna berbeda.

Mantan pemain yang kini fokus dengan pembinaan sepak bola usia muda itu kini sudah berusia 47 tahun. Aktivitasnya tak lain memberikan pelatihan, baik untuk anak-anak usia muda atau pun sahabat-sahabatnya yang hobi bermain sepak bola. Namun, ada satu hal yang tidak berubah dari diri seorang Rochi. Sepatu berbeda warna masih menjadi ciri khas yang dipertahankannya.

Kepada Bola.com, Rochi mengaku dirinya sudah tidak bisa melepaskan kebiasaan menggunakan sepatu yang berbeda warna. Menurutnya itu sudah menjadi ciri khas yang tak bisa lepas dari dirinya.

"Karena sudah kebiasaan, akan tidak nyaman jika menggunakan sepatu dengan warna yang sama," ujar Rochi kepada Bola.com saat ditemui dengan sepatu berwarna putih dan hitam.

Rochi mengaku sudah puluhan tahun memilih penampilan unik lewat perbedaan warna sepatu itu sebagai ciri khas. Tak hanya saat di Timnas Indonesia, Rochi sudah melakukan hal tersebut sejak masih bermain di level klub. Alasannya, ciri khas itu memberinya motivasi untuk tampil baik.

"Saat kita tampil beda dan tampil unik, otomatis semua orang akan melihat ke arah kita. Hal itu menjadikan saya termotivasi untuk bisa memperlihatkan penampilan yang terbaik," ujar mantan striker Timnas Indonesia itu.

Video Populer

Foto Populer