Sukses


Liga 2: PSIS Senang Semua Pemain Bisa Cetak Gol

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang tampil produktif di babak 16 Besar Liga 2 2017. Skuat asuhan Subangkit ini mengoleksi 12 gol dan meraih tiket babak 8 besar sebagai juara grup. Total sepanjang 20 pertandingan sejak fase grup, tim Laskar Mahesa Jenar sudah mengoleksi 38 gol.

Dari total gol tersebut, pemain berposisi bukan striker tampil cukup produktif. Seperti bek sayap Taufik Hidayat yang sudah mengoleksi lima gol, sama seperti milik striker Erick Dwi Ermawansyah.

Bahkan gol Taufik lebih banyak dari striker lainnya, Hari Nur Yulianto, yang mengemas dua gol. Sedangkan penyerang anyar, Sholikul Islam, yang didatangkan dari Persiku Kudus di babak 16 besar baru menyumbang satu assist.

Daftar top scorer sementara PSIS justru dipegang pemain sayap Melcior Leideker Majefat dengan enam gol. Padahal, dia baru didatangkan manajemen di putaran kedua babak grup dari Persiba Balikpapan.

Pemain anyar yang juga cemerlang dalam urusan menjebol gawang lawan adalah Rifal Lastori, yang sudah mengemas empat gol.

Subangkit tentu senang dengan hasil tersebut karena seluruh pemain berpotensi mencetak gol. Mengandalkan kolektivitas, mantan pelatih Mitra Kukar itu memang memberikan kesmepatan kepada seluruh pemain untuk mencatatkan nama mereka di papan skor.

"Siapa pun bisa mencetak gol karena skema dan pola pemainan yang kami usung memang membuka peluang untuk itu. Yang penting PSIS bisa menang," kata Subangkit.

Meski mampu tampil produktif di babak 16 besar, mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu terus melakukan evaluasi di setiap lini skuatnya. Hal tersebut agar mampu tampil prima di babak 8 besar Liga 2 2017.

"Perbaikan utama adalah transisi dari saat bertahan ke menyerang. Masih sering terlambat memberi suport," imbuh pelatih asal Pasuruan itu.

Pada babak 8 besar, [PSIS](3125257 "") akan bertarung melawan Persebaya Surabaya, PSMP Mojokerto, dan PSPS Riau. Hanya, gelaran fase itu belum diketahui kapan digelar setelah ada penundaan jadwal yang diputuskan operatir kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Video Populer

Foto Populer