Sukses


Henhen Istirahat saat Persib Menjamu Madura United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dengan terpaksa harus mengistirahatkan bek muda andalannya, Henhen Herdiana, saat menghadapi Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 2017. Laga melawan Madura United ini dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/10/2017).

Henhen harus istirahat bukan karena cedera melainkan tidak bisa dimainkan karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Saat ini, sudah tiga kartu kuning dikantongi pemilik nomor punggung 21 ini, masing-masing didapatkan saat menghadapi Semen Padang, PS TNI, dan terakhir saat melawat ke markas PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/2017).

Kondisi ini tentu cukup merugikan Persib. Pasalnya, belakangan ini pemain didikan Diklat Persib ini selalu menjadi andalan di sektor pertahanan Persib. Buktinya, Henhen selalu masuk daftar susunan pemain Persib meski regulasi penggunaan pemain U-23 tidak lagi diberlakukan di kompetisi tertinggi Tanah Air ini.

Tercatat, Henhen dipercaya tampil sebanyak 21 kali dari 28 laga yang telah dilakoni Persib dengan total 1.647 menit bermain.

Henhen pun tak bisa berbuat banyak karena hukuman akumulasi kartu kuning tersebut sudah menjadi hal yang lumrah dalam sepak bola. Apalagi pemain yang bercita-cita menjadi anggota TNI ini beroperasi sebagai pemain bertahan yang bertugas menghalau serangan lawan.

"Ya mau bagaimana lagi, ini sudah jalannya Allah. Mungkin itu risiko saya," ungkap Henhen di Bandara Husein Sastranegara Bandung, Senin (16/10/2017).

Henhen mengaku hanya bisa berharap di laga melawan Madura United ini, rekan-rekan satu tim bisa tampil maksimal agar bisa meraup tiga poin.

"Saya hanya bisa mendoakan dari luar lapangan. Mudah-mudahan Allah memberikan rezeki yang lebih buat Persib saat melawan Madura United dan laga-laga selanjutnya," harapnya.

Video Populer

Foto Populer